Isu Intervensi Aparat Memanas, GPMN : Pemerintah Harus Bersikap Netral

Potret ketua Umum GPMN Dady Palgunadi
Sumber :
  • Istimewa

Siap –Terkait isu adanya intervensi dari aparat yang menghiasi tensi politik yang saat ini kian memanas, Ketua Umum Gema Perjuangan Maharani Nusantara (GPMN) yang juga menjabat Jubir Gerak 98 Dady Palgunadi mengatakan harusnya hal tersebut tidak boleh terjadi.

Pilgub Jakarta Memanas, Relawan Puan dan Relawan Anies Mendadak Bertemu, Jangan-jangan?

Pasalnya, kata Dady, harusnya penyelenggara pemilu dalam hal ini pemerintah bersikap netral dan tidak memihak salah satu pasangan calon seperti kabar yang ramai beredar ditengah masyarakat.

"Walaupun itu sifatnya hanya dugaan, tapi ini harusnya jadi perhatian khusus, terlebih kita sama sama tau kalau salah satu paslon ada yang masih memiliki hubungan keluarga yakni anak presiden," katanya usai acara peresmian rumah induk GPMN di Darmawangsa Jakarta Selatan, Minggu 19 November 2023.

Nikson Nababan Layak Jadi Cagub Sumut, GPMN: Beliau Sudah Terbukti dan Teruji

Lebih lanjut Dady menuturkan, pihaknya dengan tegas mendesak kepada seluruh instrumen pemerintah agar tidak ikut berperan dalam pemilu 2024 alias bersikap netral.

"Seluruh Instrumen Pemerintah harus bersikap netral terhadap jalan Pemilu 2024," tegasnya.

Menohok, Ini Kata Ketum GPMN Soal Pernyataan Ganjar Terkait Ketertarikan PDIP ke Anies Baswedan

Dalam acara peresmian rumah induk GPMN yang dihadiri sekitar 1500 orang dari 140 perwakilan organ relawan Ganjar- Mahfud MD seluruh Indonesia, Dady mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan konsolidasi terkait pelaksanaan Pemilu mendatang.

"Dari hasil konsolidasi tersebut kami sepakat bahwa pergerakan untuk memenangkan Ganjar-Mahfud harus terus berjalan dan optimis dapat meraih suara maksimal serta dapat memenangkan pasangan Ganjar-Mahfud MD," Katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title