Cuma Modal KTP, Sekda Depok Janjikan Warga Berobat Gratis di Rumah Sakit

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri
Sumber :
  • Istimewa

Siap – Cakupan Kesehatan Semesta atau Universal Health Coverage (UHC), program Jaminan Kesehatan Nasional - Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) Kota Depok diprediksi akan menyentuh angka 96 persen di tahun 2023.

Dongkol 20 Tahun Dicuekin Pemkot, Instruktur Senam Dukung Supian Suri Lawan Petahana Depok

Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri, baru-baru ini. Ia menegaskan, bahwa langkah tersebut adalah bagian dari ikhtiar pemkot untuk memastikan warganya mendapatkan hak atas jaminan kesehatan.

"Tanpa memandang status sosial, ekonomi, atau geografis," katanya dikutip pada Senin, 20 November 2023.

Komentar Menohok Sekda Nonaktif Depok soal Survei Wakil Wali Kota Jalur PKS

Nah dengan capaian UHC tersebut, maka warga Depok nantinya dapat berobat secara cuma-cuma alias gratis hanya bermodalkan kartu tanda penduduk atau KTP.

Bahkan, kata Supian Suri, tanpa perlu lagi ditanya soal kartu Badan Penyelenggara Jaminan Sosial atau BPJS Kesehatan.

Jleb, Begini Jawaban Supian Suri soal Survei Gacor Petahana Depok

"Kalau ada warga yang masuk rumah sakit cukup berikan KTP bisa langsung dilayani, enggak ditanya kurang mampu atau enggak punya BPJS, atau BPJS-nya sudah diproses atau belum, dia langsung ditangani pelayanan yang diberikan rumah sakit," janjinya.

Lebih lanjut, Sekda Depok, yang akrab disapa Bang SS itu mengatakan, bahwa pemerintah kota juga sudah mengalokasikan anggaran tambahan sebesar Rp100 miliar untuk pembiayaan BPJS Penerima Bantuan Iuran (PBI) atau bagi masyarakat pra sejahtera.

Halaman Selanjutnya
img_title