Wow! Ekspor Indonesia ke Israel Melejit, Jauh Mengungguli Palestina Data BPS yang Tak Terduga

Data BPS
Sumber :
  • Tvonenews

Siap –Konflik berkepanjangan antara Israel dan Palestina nampaknya tidak memiliki dampak yang signifikan terhadap perdagangan Indonesia. 

Di Bawah Teror Zionis Israel, Begini Kondisi Salat Iduladha di Masjid Al-Aqsa

Deputi Bidang Statistik Distribusi dan Jasa Badan Pusat Statistik (BPS), Pudji Ismartini, dalam rilis berita statistik hari ini, menegaskan bahwa porsi ekspor dan impor barang antara Indonesia, Israel, dan Palestina sangat kecil.

Pudji Ismartini menyatakan Dapat disimpulkan bahwa kondisi politik di kedua negara tersebut tidak signifikan berpengaruh terhadap kinerja perdagangan internasional Indonesia.

Lawan Israel, MINDA Siap Kerahkan Advokat Terbaik Indonesia untuk Palestina

Menurut catatan BPS, share ekspor Indonesia ke Palestina hanya mencapai 0,0011 persen terhadap total ekspor Indonesia selama Januari-Oktober 2023, sementara share impor dari Palestina bahkan mencapai 0,0000 persen.

 "Karena kecil, sampai dengan empat digit desimal, masih belum bisa menunjukkan besarannya sehingga tetap 0,0000 persen," tambahnya.

Setengah Warga Gaza Terancam Kematian dan Kelaparan Akibat Serangan Brutal Zionis Israel

Sementara itu, ekspor Indonesia ke Israel selama periode yang sama mencapai 0,07 persen, dengan share impor nonmigas dari Israel sebesar 0,0110 persen. 

Meskipun angka ini terhitung rendah, Pudji Ismartini menekankan bahwa konflik di Rusia dan Ukraina juga tidak berdampak signifikan terhadap kinerja perdagangan internasional di Indonesia.

Halaman Selanjutnya
img_title