Kunjungan Presiden Ukraina Zelenskyy ke Washington, Dukungan Amerika yang Kritis terhadap Russia

Presiden zelensky dan joe biden
Sumber :
  • Siap.Viva.co.id sumber.BBC

Siap –Presiden Ukraina, Volodymyr Zelenskyy, akan melakukan kunjungan perang keduanya ke Washington minggu depan, demikian diumumkan oleh Gedung Putih pada Jumat 15 september 2023.

Tinggalkan Sevilla, Sergio Ramos Disebut bakal Ikuti Jejak Cristiano Ronaldo?

 Kunjungan ini bertujuan untuk mengokohkan dukungan negara kunci bagi Ukraina yang telah mengirimkan miliaran dolar dalam bantuan untuk melawan invasi Rusia.

Zelenskyy akan pergi ke Gedung Putih pada hari Kamis untuk melakukan pembicaraan dengan Presiden Joe Biden dan juga akan mengadakan pertemuan di Kongres Amerika Serikat, di mana elemen dari Partai Republik yang bersaing memiliki keraguan saat Biden berusaha untuk mendorong paket besar baru untuk Ukraina.

Tolak Pinangan MLS dan Arab Saudi, Mats Hummels Pilih Klub Ini

Perjalanan pemimpin Ukraina ini ke Washington akan terjadi setelah pertemuan dengan pemimpin dunia lainnya di Sidang Umum PBB di New York.

Jake Sullivan, penasihat keamanan nasional Biden, mengatakan bahwa kunjungan ini datang pada "waktu yang kritis" saat Ukraina melancarkan serangan balik melawan Rusia.

Anonymous Bongkar Politik Identitas Kebusukan Pendukung Anies Baswedan Terkuak!

Biden akan memperkuat

"komitmennya untuk terus memimpin dunia dalam mendukung Ukraina saat negara tersebut mempertahankan kemerdekaannya, kedaulatannya, dan integritas wilayahnya," kata Sullivan kepada para wartawan.

Halaman Selanjutnya
img_title