Waketum PAN Viva Yoga Mauladi Respon Peryantaan Surya Paloh Terkait Adanya Penyelewengan Kekuasaan

Surya Paloh
Sumber :
  • @official _nasdem

Siap – Waketum PAN Viva Yoga Mauladi angkat sura terkait pernyataan Ketum NasDem Surya Paloh yang mengatakan kondisi RI kian memprihatinkan karena penyelewengan yang awalnya berada di level tertentu kini sudah terjadi di semua level.

Polemik Judi Online, Menkominfo hingga Wulan Guritno Jadi Sorotan

Awalnya, Viva Yoga Mauladi mengatakan tentang kekuasaan absolut akan terjadi di sistem monarki atau sistem pemerintahan demokrasi tetapi cabang-cabang kekuasaan sebagaimana pemikiran Montesquieu telah dihegemoni secara sentralistik oleh figure pemimpin yang otoriter.

Viva Yoga Mauladi juga menyebut, proses hingga tata laksana dalam kehidupan bernegara seperti itu tidak akan berjalan dan ngawur.

Respon PAN Soal PKS Deklarasi Anies-Sohibul, Ini Anak Muda Boleh Lah Mas Kaesang

Lebih lanjut lagi Viva juga menyinggung suasana pemerintahan Jokowi yaitu kabinet Indonesia Maju menjelang tahun pemilu. Dirinya juga menyindir salah satu parpol yang saat ini tergabung dalam kabinet Indonesia Maju tapi rasa oposisi.

“Suasana koalisi pemerintahan menjelang pemilu membuat konfigurasi ada partai pemerintah rasa oposisi. Secara de jure dan de facto masih menjadi bagian koalisi pemerintah, tapi demi meningkatkan electoral kandidat yang diusung menjadikan dirinya berada di barisan oposisi.” Kata Viva Yoga Mauladi.

Muncul Sinyal Dukungan Partai NasDem untuk Kaesang di Pilkada Jakarta, Asal Mau Jadi Cawagub Anies

Dirinya juga mengajak semua pihak untuk bersama-sama mengawal pemerintahan presiden Jokowi sampai selesai. Hal tersebut dimaksudkan demi pemerintahan saat ini untuk bisa berjalan bersih, kuat, bermanfaat, dan bermartabat. 

“Lain lagi kalau sudah menjadi partai oposisi, ya hajar saja kesalahan dan penyelewengan yang terjadi untuk menaikkan elektabilitas partai dan kandidat he-he. Itulah yang saya katakana masih mau duduk di pemerintahan tapi bertindak dan rasanya seperti oposisi, he-he… jadinya menang banyak dong.” Kata Viva Yoga Mauladi.

Halaman Selanjutnya
img_title