Air Mata Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto: Kisah Pahit Jokowi Meninggalkan Puncak Kekuasaan

Sekjen PDIP
Sumber :
  • Viva.co.id

Siap –Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, mengungkapkan kepedihan mendalam saat menceritakan keputusan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk meninggalkan partai di puncak kekuasaan. 

Polemik Judi Online, Menkominfo hingga Wulan Guritno Jadi Sorotan

Air mata tak terbendung ketika Hasto berbicara dalam podcast Akbar Faizal Uncensored pada Kamis, 9 November 2023.

"Dengan apa yang terjadi, bukan pada seberapa sakitnya, kami sudah biasa mengalami rasa sakit itu. Ini bagian dari gemblengan-gemblengan sejarah bahwa sakit ya, kami enggak bisa menutup mata," ungkap Hasto dikutip Siap Viva dari Kanal youtube podcast Akbar Faizal Uncensored pada Minggu, 12 November 2023.

Dituntut 5 Tahun Penjara, Eks Bupati Kutai Barat Ismail Thomas Kepergok Tidak Ditahan, Oh Ternyata

Seluruh kader PDI Perjuangan turut merasakan kesedihan atas keputusan Jokowi yang berbeda. 

Hasto menyinggung peran PDI Perjuangan dalam membawa kemenangan Jokowi dalam Pilkada Solo, Pilgub DKI Jakarta, hingga Pilpres dua periode di bawah kepemimpinan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

Posisi Terjepit, PDIP Harus Jeli Menentukan Sosok di Pilgub Jakarta, GPMN: Kalau Salah Pilih Bisa..

"Kami sangat sedih, Ibu Mega itu mengawal Pak Jokowi, semua, dan kami juga, saya belum menghitung berapa yang di ranting-ranting itu. Ketika bertemu dengan saya, 'kenapa bisa seperti ini?' Saya hanya bisa memberikan penjelasan bahwa manusia bisa berubah oleh sisi-sisi gelap kekuasaan, tetapi yang paling penting bagi PDI Perjuangan bukan meratapi itu," katanya.

Hasto mengakui menerima pertanyaan dari seluruh kader PDI Perjuangan terkait sikap Presiden Jokowi yang memilih berbeda jalan dengan partai.

Halaman Selanjutnya
img_title