UNY Terang-terangan Tanggapan Diduga Hoax Terkait Dugaan Pelecehan Seksual oleh BEM ke Mahasiswi

Ilustrasi pelecehan
Sumber :
  • Siap.Viva.co.id sumber. Istimewa

Siap –Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) masih intensif menelusuri identitas mahasiswa yang mengklaim menjadi korban pelecehan seksual oleh pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FMIPA kampus tersebut. 

Nah, Muhammad Fardhana Dikabarkan Menghapus Foto foto Ayu Ting Ting, Jangan-jangan?

Dalam konfirmasinya, Wakil Dekan Bidang Akademik, Kemahasiswaan, dan Alumni UNY, Jaslin Iksan, mengungkapkan bahwa pencarian ini dilakukan untuk memastikan kebenaran informasi.

"Saat ini kami tengah mencari yang merasa menjadi korban dan juga yang menyebarkan informasi tersebut," ujar Jaslin Iksan, dikutip SiapViva dari CNN Indonesia

Diduga Kena Mental Gegara Marshel Banjir Kritikan Pedas, Sang Istri Unggah Status Begini di Medsos

Satgas khusus UNY telah ditugaskan untuk menangani dugaan kasus pelecehan seksual ini. Meski pihak tertuduh sudah dimintai keterangan, kampus masih berupaya memastikan validitas informasi yang tersebar di media sosial.

Wakil Dekan Bidang Perencanaan, Keuangan, dan Sumberdaya FMIPA UNY, Ali Mahmudi, menegaskan keseriusan kampus dalam menangani kasus ini. 

Mendadak Viral Gegara Nyalon Jadi Calon Walikota Tangsel, Begini Masa Lalu Marshel Widianto

Informasi yang diterima dari berbagai sumber, termasuk media sosial, dijadikan sebagai informasi awal untuk kemudian dikumpulkan bersama informasi lain demi memastikan data yang valid.

"Informasi apapun yang kami terima, termasuk media sosial, kami jadikan informasi awal. Kami koleksi informasi itu bersama informasi lain untuk memastikan data yang valid. Karena data yang valid menjadi dasar untuk melajukan tindakan yang adil," ungkap Ali Mahmudi.

Halaman Selanjutnya
img_title