Strategi Terkini: Pemilih Ganjar Cenderung Pindah ke Prabowo-Gibran, Ungkap Survei Poltracking

Ilustrasi prabowo subianto
Sumber :
  • Istimewa

SiapSurvei Poltracking yang baru-baru ini dilakukan menghasilkan temuan menarik terkait potensi kemenangan telak pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka jika mereka bertemu dengan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar di putaran kedua. 

Ini Kunci Unggulnya Elektabilitas Supian Suri dari Sejumlah Kandidat Lain dalam Bursa Walikota Depok

Menurut Direktur Eksekutif Poltracking, Hanta Yuda, Prabowo-Gibran unggul dengan dukungan 55,8 persen dari responden, sementara Anies-Cak Imin hanya memperoleh 28,8 persen.

Hanta Yuda menjelaskan bahwa kemenangan telak Prabowo-Gibran disebabkan oleh limpahan suara dari pendukung Ganjar Pranowo-Mahfud MD

Santer Soal OTW Jakarta, Hasil Survei RK Malah Tinggi Jika Nyalon Jadi Cagub Jabar, Kok Bisa?

Dalam simulasi Poltracking, terungkap bahwa pemilih Ganjar-Mahfud lebih cenderung mendukung Prabowo-Gibran, terutama jika kandidat mereka tidak lolos ke putaran kedua. 

Pemilih Ganjar-Mahfud yang beralih dukungan ke Prabowo-Gibran mencapai 40,8 persen, sementara yang memilih Anies-Cak Imin hanya 11,7 persen.

Survei Tinggi, Golkar Fiks Dukung Ridwan Kamil Maju Pilgub Jabar

Hasil ini membuat elektabilitas Prabowo-Gibran jauh melampaui Anies-Muhaimin dalam simulasi head-to-head. Sampel survei sebanyak 1.220 orang dengan margin of error sebesar +/- 2,9 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen. 

Survei ini dilakukan secara tatap muka oleh Poltracking dalam rentang waktu 28 Oktober-3 November 2023.

Halaman Selanjutnya
img_title