Mahfud MD Percaya dengan Idealisme Jebolan Universitas Pancasila: Pasti Bukan Ecek-ecek

Menkopolhukam Mahfud MD dihadapan wisudawan Universitas Pancasila
Sumber :
  • siap.viva.co.id

Siap – Menkopolhukam, Mahfud MD menegaskan, salah satu tantangan terbesar Indonesia adalah mempertahankan ideologi bangsa, yakni Pancasila.

Geliatkan Industri Pertambangan, CKB Logistics Resmikan Kantor Baru di Pontianak

Menurutnya itu penting, karena Pancasila adalah landasan negara yang memperkuat dan menyatukan bangsa ini. Ideologi tersebut harus dipertahankan sampai kapanpun.

Setidaknya itu disampaikan Mahfud MD saat memberikan orasi ilmiahnya di hadapan ribuan wisudawan Universitas Pancasila di JCC, Jakarta, pada Kamis, 9 November 2023.

Senggol Kemendikbud, Guru Besar UP Kuliti 3 Dosa Besar Pendidikan

"Saya ini bukan hadir seremonial saja. Buat saya sekurang-kurangnya ada dua hal yang ingin saya tekankan. Pertama, ini namanya Universitas Pancasila," kata Mahfud MD.

Ia menegaskan pada seluruh masyarakat Indonesia, termasuk pada anak-anak didik di berbagai perguruan tinggi, supaya ingat, bahwa Indonesia itu punya dasar ideologi negara, yakni Pancasila yang mempersatukan dan memajukan.

Ketika Mahfud MD Ungkit Kebaikan Jokowi, Usulkan Bintang Jasa Mahaputera untuk Rocky Gerung

Menurutnya, kegagalan akan terjadi dalam pembangunan bangsa dan negara manakala bangsa ini menghianati dasar dan ideologi negara.

"Oleh sebab itu, saya menyampaikan pesan, bahwa Pancasila memiliki nilai-nilai luhur seluruh kebutuhan berbagai segmen masyarakat Indonesia," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title