Prabowo Subianto Ungkap Tantangan Mental: Sulitnya Rakyat Akui Prestasi Jokowi

Bacapres prabowo
Sumber :
  • Sumber : Istimewa

Siap –Bakal calon presiden dari Koalisi Indonesia Maju, Prabowo Subianto, menyoroti salah satu kekurangan masyarakat Indonesia yang dinilainya sebagai masalah klasik - kesulitan dalam mengakui prestasi bangsanya sendiri. 

Respon Anies Soal Parpol Koalisi KIM-Jokowi Disebut Mengusulkan Ridwan Kamil Maju Pilgub Jakarta

Dalam kesempatan deklarasi dukungan dari Barisan Pengusaha Pejuang, Prabowo menyampaikan pandangannya mengenai isu ini.

"Saya lihat ada kekurangan di pribadi kita, orang Indonesia, kadang-kadang susah mengakui prestasi bangsa kita sendiri itu sulit," ungkap Prabowo. Dia menekankan perlunya bersyukur dan mengakui prestasi serta keberhasilan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi), selama memimpin Indonesia sejak tahun 2014.

Sentil Kemunduran Demokrasi di Indonesia, Guru Besar UI Sebut Hukum Jadi Alat Politik Penguasa

Prabowo juga membagikan kisah inspiratif dari mantan perdana menteri Malaysia, Mahathir Mohamad, yang pernah dia alami. 

Saat bertemu dengan seorang pedagang kepiting, Mahathir memperhatikan bahwa orang tersebut menjual kepiting dengan cara yang unik - meletakkan mereka di sebuah bak besar di belakangnya.

Projo Dijadwalkan akan Menggelar Kongres Pada Akhir Tahun , Bakal Jadi Partai dan Jokowi Ketum?

"Suatu saat Pak Mahathir sedang jalan-jalan di pantai, dia lihat orang tua jualan kepiting. Dia lihatin. Orang tua itu jual kepiting dengan memunggungi, jadi kepitingnya di baki besar di belakang dia. Pak Mahathir tanya, 'Cik, kenapa anda tidak awasi? Kepitingnya bisa naik. Apa anda tidak takut kepiting-kepiting lolos?'" cerita Prabowo.

Pedagang kepiting tersebut memberikan jawaban yang menarik, Oh, tidak, kepiting punya sifat kalau temannya sudah paling atas, nanti temannya yang satu lagi dia seret ke bawah.

Halaman Selanjutnya
img_title