Israel Tuduh RS Indonesia di Jalur Gaza sebagai Markas Hamas

Warga Palestina bertahan dari gempuran Israel
Sumber :
  • pixabay

Siap – Perang Israel dan Hamas hingga kini belum kunjung selesai. Banyak warga Palestina yang menjadi korban setelah Israel menggempur Gaza. Bukan hanya itu, fasilitas umum pun sengaja dihancurkan karena dianggap sebagai markas Hamas.

Lawan Israel, MINDA Siap Kerahkan Advokat Terbaik Indonesia untuk Palestina

Hal yang terbaru, Israel menuduh Rumah Sakit Indonesia untuk Palestina yang berada di Jalur Gaza dituduh sebagai perisai milisi Hamas.

Juru bicara militer Israel, Daniel Hagari menunjukan beberapa video dan foto yang menyebut Hamas menggunakan rumah sakit sebagai perisai serangan, termasuk Rumah Sakit Indonesia.

Setengah Warga Gaza Terancam Kematian dan Kelaparan Akibat Serangan Brutal Zionis Israel

"Jalur keluar Hamas tersembunyi di bawah tanah fasilitas Rumah Sakit Indonesia sebelum mereka mulai membangun Rumah Sakit Indonesia," katanya seperti dilansir akun Instagram @nasehatulama.

"Hamas gunakan terowongan ini untuk akses ke kompleks komando kontrol di bawah Rumah Sakit Indonesia," lanjutnya.

Geger, Tentara Israel Berani Tolak Perintah Netanyahu Invasi di Rafah, Kok Bisa?

Meski demikian Juru bicara Kemlu RI Lalu Muhamad Iqbal membantah klaim Israel. Ia menegaskan RS Indonesia di Gaza sepenuhnya ditujukan untuk tujuan kemanusiaan.

"RS Indonesia di Gaza merupakan fasilitas yang dibangun masyarakat Indonesia sepenuhnya untuk tujuan kemanusiaan dan melayani kebutuhan medis masyarakat Palestina di Gaza," ucap Iqbal kepada wartawan, Selasa (7/11/2023).