Skandal PDIP! Rocky Gerung Bongkar Kebohongan Tersembunyi: Pragmatis dan Memalukan

Rocky Gerung
Sumber :
  • Siap.Viva.co.id sumber. Istimewa

Siap –Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) telah memutuskan untuk mempertahankan kadernya di dalam kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi), meskipun jalan politik mereka telah berbeda. 

PKB Pertimbangkan Lebih Banyak Wakil Anies Cak Imin: Belum Memiliki Niat Memasangkan dengan Sohibul

Keputusan ini menuai kritikan keras dari beberapa kalangan elite politik, termasuk pengamat politik terkemuka, Rocky Gerung.

Rocky Gerung mengungkapkan pandangannya tentang keputusan PDIP ini sebagai "ajaib" karena PDIP sebelumnya menganggap Gibran, anak Presiden Jokowi, telah pamit dari partai tersebut dan bukan lagi anggotanya. 

Polemik Judi Online, Menkominfo hingga Wulan Guritno Jadi Sorotan

"Kan nggak ada gunanya sebetulnya kan? jadi kita melihat betapa pragmatisnya PDIP pada 9 bulan ke depan, jabatan menteri itu jadi cash call partai, kan ajaib," sambungnya menuturukan seperti yang dikutip dari kanal YouTube Rocky Gerung, Senin 6 Oktober 2023.

Menurutnya, jika Jokowi sendiri telah meminta Gibran untuk pamit, maka Jokowi juga tidak lagi menjadi anggota PDIP.

Dituntut 5 Tahun Penjara, Eks Bupati Kutai Barat Ismail Thomas Kepergok Tidak Ditahan, Oh Ternyata

Rocky Gerung juga menyoroti pragmatisme PDIP dalam menjaga jabatan menteri sebagai alat politik partai, yang menurutnya cukup membingungkan.

Menurutnya, tindakan ini memalukan dan seharusnya PDIP mengambil sikap yang lebih etis dengan mengakui bahwa Gibran bukan lagi anggota partai.

Halaman Selanjutnya
img_title