Katulampa Siaga 3, Perum Tirta Mandala Depok Diterjang Banjir Parah

Potret kondisi banjir di Perum Tirta Mandala Depok
Sumber :
  • Siap.viva.co.id

Siap –Kondisi tinggi permukaan air di Bendungan Katulampa Bogor mencapai 90 centimeter atau dalam status siaga 3 dan masih dalam kondisi hujan sedang.

Gegara Ini, Primus Marah saat Rapat di Gedung DPR: Semoga Secepatnya Ditangkap KPK

Terkait hal tersebut, Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD DKI Jakarta mengeluarkan peringatan dini sehubungan dengan hujan yang masih terjadi hingga malam ini.

“Diimbau warga di sepanjang bantaran Sungai agar waspada dan berhati-hati terhadap bencana banjir,” kata petugas dalam video yang diunggah di akun resmi X BPBD DKI seperti dikutip Sabtu, 4 November 2023.

Imbas Pohon Tumbang dan Banjir, Margonda Depok Macet Parah

BPBD DKI juga sebelumnya mengeluarkan peringatan dini cuaca untuk wilayah Jabodetabek malam ini. Peringatan berlaku pada Sabtu, 4 November 2023 mulai pukul 18.40 dan diperkirakan hingga 21.30.

Sebagian besar wilayah di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) akan diguyur hujan.peringatan dini wilayah aktif. Jakarta 42 kecamatan, Bodetabek 132 kecamatan,” tulis informasi di situs resmi BPBD DKI Jakarta.

Atasi Banjir di Mampang Supian Suri Bicara Rencana Relokasi Masjid Al Istiqomah dengan Para Pengurus

Sementara itu, akibat hujan deras yang melanda, Perumahan Tirta Mandala Cilodong Depok terendam banjir hingga satu meter lebih.

Salah seorang warga sekitar Kris Budianto mengatakan, setelah hujan deras yang terjadi, sekitar pukul 20.00 WIB debit air di lingkungan perumahan sudah mulai tinggi dan masuk kedalam rumah.

Halaman Selanjutnya
img_title