Semangka Solidaritas: Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Kreatif dalam Dukung Palestina

Tangkap layar ig anies baswedan
Sumber :
  • Siap.Viva.co.id sumber. Istimewa

Siap –Pada era digital ini, kreativitas warganet telah menjadi kekuatan yang tak terbantahkan dalam menyampaikan pesan dan dukungan terhadap isu-isu kemanusiaan.

Posisi Terjepit, PDIP Harus Jeli Menentukan Sosok di Pilgub Jakarta, GPMN: Kalau Salah Pilih Bisa..

Salah satu contoh nyata datang dari pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, yang telah menciptakan sebuah langkah luar biasa dalam mengekspresikan solidaritas mereka terhadap Palestina.

Kedua tokoh tersebut telah menggunakan platform media sosial mereka untuk memberikan dukungan yang kuat terhadap Palestina yang saat ini sedang menghadapi serangan bom dari Israel

Respon PAN Soal PKS Deklarasi Anies-Sohibul, Ini Anak Muda Boleh Lah Mas Kaesang

Namun, apa yang membuat tindakan mereka begitu istimewa adalah penggunaan ikon semangka yang warnanya mirip dengan bendera Palestina dalam biodata Instagram mereka.

Anies Baswedan, dalam keterangan profilnya, memulai kalimat dengan, "Akun resmi Anies Baswedan," diikuti dengan hashtag #ABW. 

Muncul Sinyal Dukungan Partai NasDem untuk Kaesang di Pilkada Jakarta, Asal Mau Jadi Cawagub Anies

Sementara itu, Muhaimin Iskandar mengawali kalimat biodatanya dengan, "Pengobat rindu, siapa tahu kamu ada di sini." Ikon semangka yang sama-sama ada dalam profil keduanya memiliki warna yang sangat mirip dengan bendera Palestina.

Tidak hanya dalam profil media sosial, pasangan Anies-Muhaimin juga kerap memperjuangkan isu Palestina ketika bertemu dengan konstituennya. Mereka tidak hanya berbicara, tetapi juga bertindak. 

Halaman Selanjutnya
img_title