PDIP Mendominasi Gerindra dan Golkar Bersaing Ketat, dalam Survei Patra Data

Ilustrasi partai
Sumber :
  • Siap.Viva.co.id sumber. Viva.co.id

Siap –Lembaga survei PatraData baru-baru ini merilis hasil survei nasional terkait elektabilitas sejumlah partai politik menjelang pemilu serentak 2024. 

Dituntut 5 Tahun Penjara, Eks Bupati Kutai Barat Ismail Thomas Kepergok Tidak Ditahan, Oh Ternyata

Dalam hasil survei tersebut, PDI Perjuangan (PDIP) masih menduduki peringkat pertama dengan tingkat elektabilitas yang mengesankan, mencapai lebih dari 20 persen.

Menurut Manajer Riset PatraData, Rezki Adminanda Temuan survei nasional kami menunjukkan partai PDIP unggul sebesar 20,8% dari partai lainnya.

Respon Gerindra Soal PKS Deklarasi Anies-Sohibul di Pilkada Jakarta, Hampir Pasti Kalah

Partai Gerindra berada di peringkat kedua dengan elektabilitas sebesar 18,9 persen, sementara posisi ketiga ditempati oleh Partai Golkar.

Namun, perlu dicatat bahwa elektabilitas Partai Golkar jauh lebih rendah, berada di bawah 10 persen.

Posisi Terjepit, PDIP Harus Jeli Menentukan Sosok di Pilgub Jakarta, GPMN: Kalau Salah Pilih Bisa..

Disusul oleh PKB, PKS, NasDem, PAN, Demokrat, dan PSI dengan elektabilitas yang bervariasi. Partai lainnya, termasuk PPP, masih berjuang untuk menembus ambang batas parlemen.

Rezki Adminanda menggarisbawahi pentingnya kerja keras bagi partai politik yang elektabilitasnya di bawah ambang batas parlemen untuk memastikan mereka dapat menjadi bagian dari parlemen setelah Pemilu Serentak 2024. Terutama, PPP hanya memiliki elektabilitas sebesar 3,6 persen, kurang 0,4 persen dari ambang batas parlemen.

Halaman Selanjutnya
img_title