Putusan MK Semakin Panas! Jokowi dan PDIP dalam Pertempuran Terakhir, Rocky Gerung Beberkan Semua

Rocky Gerung
Sumber :
  • Siap.Viva.co.id sumber. Istimewa

Siap –Pengamat politik terkemuka, Rocky Gerung, mengeluarkan komentarnya terkait sikap PDIP yang mengajukan hak angket terkait putusan Mahkamah Konstitusi (MK) dan ambang batas usia calon presiden dan calon wakil presiden.

Posisi Terjepit, PDIP Harus Jeli Menentukan Sosok di Pilgub Jakarta, GPMN: Kalau Salah Pilih Bisa..

Menurut Rocky Gerung, PDIP awalnya enggan melakukan langkah ini, tetapi tekanan publik membuat mereka akhirnya menyadari perlunya tindakan ini.

"Dalam sejarah republik ini, PDIP akan dicatat sebagai partai yang membiarkan hal ini terjadi," kata Rocky Gerung dikutip SiapViva dari Kanal Youtube Rocky Gerung Official

Muncul Sinyal Dukungan Partai NasDem untuk Kaesang di Pilkada Jakarta, Asal Mau Jadi Cawagub Anies

Rocky Gerung juga mencatat bahwa PDIP semula enggan melakukan langkah ini karena mereka ingin mendukung kader mereka, Joko Widodo. 

Namun, tekanan publik membuat mereka akhirnya mengambil tindakan. 

PDIP Jalin Komunikasi dengan Cak Imin Bahas Pilkada : Kami Cari Kesepakatan

Rocky menyatakan bahwa bahkan jika seorang kader melakukan kejahatan, seharusnya partai meminta izin terlebih dahulu sebelum melangkah, dan ini menjadi satu alasan mengapa PDIP akhirnya mengambil tindakan hak angket.

Mantan dosen filsafat UI tersebut juga mengomentari bahwa PDIP mungkin merasa bahwa Jokowi tidak ingin diawasi oleh partai yang mendukungnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title