Bela Palestina! Ini Pidato Lengkap Menlu Retno yang Menggetarkan Sidang PBB

Menlu Retno tegas soal Palestina yang dijajah Israel
Sumber :
  • liputan6

Siap – Menteri Luar Negeri (Menlu) Indonesia, Retno Marsudi menyampaikan pidatonya yang cukup menohok untuk PBB, atas kejahatan perang yang dialami rakyat Palestina.

Di Bawah Teror Zionis Israel, Begini Kondisi Salat Iduladha di Masjid Al-Aqsa

Menlu Retno awalnya mengatakan, ia terbang selama 21 jam dari Jakarta menuju ke sidang Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB). Itu ia lakukan demi misi kemanusiaan untuk Palestina.

"Saya hanya mengingatkan dewan keamanan ini, bahwa anda memiliki tanggung jawab yang besar untuk menjaga perdamaian dan keamanan, bukan untuk memperpanjang perang," katanya dikutip pada Rabu, 1 November2023.

Lawan Israel, MINDA Siap Kerahkan Advokat Terbaik Indonesia untuk Palestina

"Bukan untuk mendukung pihak manapun untuk melanjutkan perang," sambungnya.

Menlu Retno menegaskan, bahwa Indonesia mengutuk keras berlanjutnya agresi yang belum pernah terjadi sebelumnya terhadap warga sipil oleh Israel di Gaza.

Kisah Mualaf Keluarga Petarung MMA Asal Papua Ikhsan Lani, Jadi Saksi Masjid Dibakar

"Kita sedang menyaksikan bencana kemanusiaan, kejahatan terhadap kemanusiaan yang terus terjadi selagi kita berbicara (di sidang PBB)," tegasnya.

"Apakah kita akan terus berpangku tangan? (Israel) menyerang sumah sakit tempat ibadah, menghalangi akses terhadap listrik, air, minyak dan menggusur penduduk jalur Gaza," timpalnya lagi.

Halaman Selanjutnya
img_title