Yenny Wahid Pimpin Barikade Gus Dur Dukung Ganjar-Mahfud Jubir Anies: Gak Perlu Ada Kekhawatiran

Yenny Wahid Deklarasi Dukung Ganjar-Mahfud
Sumber :
  • instagram @yennywahid

Siap – Langkah politik putri ke dua Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, Yenny Wahid yang melabuhkan dukungannya untuk Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Pilpres 2024 jadi perhatian. Dari kubu rival seperti Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Amin) pun merespons.

Anies Baswedan Dirikan Partai Bernama Perubahan, Benarkah?

Yenny Wahid mendeklarasikan dukungannya terhadap mantan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud Md di Hotel Borobudur, Jakarta pada Jumat 27 Oktober 2023.

Juru Bicara Anies Baswedan, Sudirman Said menghormati Langkah politik Yenny Wahid yang telah mendukung pasangan Ganjar-Mahfud MD. Dia menyebut hal itu sebagai dinamika politik yang biasa terjadi.

RK Sebut Pertemuan dengan Ahok dan Anies hanya Tunggu Waktu

"Kita menghargai sikap politik kan memang pilihannya ada tiga kan. Jadi, tiap pribadi boleh punya pilihan dan kita hormati pilihan itu yang paling penting adalah apapun pilihannya," kata Sudirman

Sudirman Said mengatakan bahwa semua orang memiliki tujuan yang sama untuk dapat menggunakan hak memilihnya, dirinya menilai pemilu 2024 agar dimanfaatkan sebagai lahirnya perubahan.

Viral Anak Abah Tusuk 3 Paslon di Pilgub Jakarta, Anies: Itu Bentuk Kebebasan Berekspresi?

"Tujuannya sama yaitu menggunakan pemilu 2024 sebagai momentum menghadirkan perbaikan perubahan," lanjut Sudirman.

Lebih lanjut Sudirman mengatakan tak ada yang dikhawatirkan dari pihak AMIN dan Koalisi Perubahan usai Yenny Wahid mendeklarasikan dukung pasangan Ganjar-Mahfud. Ia menyinggung tak permanennya politik pemilu hanya hajatan politik yang digelar 5 tahun sekali.

Halaman Selanjutnya
img_title