Putin dan Kim Jong Un Memperkuat Ikatan Persahabatan di Rusia, Timbul Kekhawatiran Kerjasama Militer

KimJongUn dan Vladimir Putin
Sumber :
  • Siap.Viva.co.id : iqbal ajie saputra/Sky news

Siap –Pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un, berada di Rusia saat ini, di mana dia berjanji untuk mendukung "perang suci" Kremlin terhadap Ukraina, yang memunculkan kekhawatiran bahwa dua negara ini dapat memperkuat kemampuan militer mereka.

Habib Bahar Akui Ada Kiai hingga Habaib yang Terpapar Judi Online, Siapa Mereka?

Pada akhir penerimaan, Kim Jong Un dengan sopan mengundang Putin untuk mengunjungi DPRK pada waktu yang nyaman," melansir KCNA, yang merujuk pada Republik Rakyat Demokratik Korea, nama resmi negara itu.

"Putin menerima undangan itu dengan senang hati dan mengkonfirmasi niatnya untuk tetap mengembangkan sejarah dan tradisi persahabatan Rusia-DPRK."

Begini Tampang Panik Panglima Tentara Israel Saat Diserang Iran

Kedua pemimpin ini, mengangkat gelas persahabatan mereka pada hari Rabu dengan minum anggur Rusia setelah Putin memperkenalkan Kim ke fasilitas peluncuran luar angkasa terbaru negara itu.

Mereka juga mengadakan pembicaraan bersama menteri pertahanan mereka dan menyebut satu sama lain sebagai "rekan."

Pekikan Takbir Rayakan Serangan Massal Iran ke Israel

Persahabatan yang sedang berkembang ini mengkhawatirkan Barat, dengan Washington menuduh Korea Utara memberikan senjata kepada Rusia.

Belum jelas apakah ada pengiriman senjata yang telah dilakukan, dan kedua negara itu telah membantah klaim-klaim itu - tetapi mereka berjanji untuk memperdalam kerjasama pertahanan.

Halaman Selanjutnya
img_title