Pesan Loyalitas dari Wali Kota Depok: Menyokong Pemerintah dengan Integritas

Mohammad idris
Sumber :
  • Siap.Viva.co.id sumber. Istimewa

Siap –Wali Kota Depok, Mohammad Idris, terus mengingatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok tentang pentingnya menjaga loyalitas dalam menjalankan tugas mereka. 

Supian Suri Berkomitmen Akan Naikan Insentif RT RW Jadi Rp1,5 Juta Jika Terpilih Jadi Walikota Depok

Dalam sebuah pembinaan apel pagi di Halaman Balai Kota pada Senin, 23 Oktober 2023, Kiai Idris menekankan bahwa loyalitas merupakan kesetiaan dan pengabdian pada profesi dengan tanggung jawab yang besar serta kesiapan untuk berkorban.

Menurutnya, ada beberapa ciri-ciri dari loyalitas yang perlu diperhatikan. Pertama, memberikan apresiasi kepada pegawai atas kerja-kerja mereka. 

Memahami Permasalahan Kemacetan di Jalan Sawangan Depok, Supian Suri Beri Solusinya Begini

Kiai Idris juga menyoroti pentingnya menumbuhkan kecintaan terhadap pekerjaan sebagai ciri kedua. 

Ciri ketiga adalah berani untuk mengungkapkan ketidaksetujuan terhadap kebijakan yang dianggap keliru di tempat kerja, asalkan argumentatif.

Ini Kunci Unggulnya Elektabilitas Supian Suri dari Sejumlah Kandidat Lain dalam Bursa Walikota Depok

Ciri keempat adalah mendukung kebijakan pemerintah yang sudah disepakati, sementara ciri kelima adalah bekerja dengan penuh integritas. 

Wali Kota Depok juga menyinggung tentang "laten loyalty" atau musuh tersembunyi dari loyalitas, di mana seseorang mungkin mengklaim kesetiaan kepada pemerintah tanpa menunjukkan tindakan yang mencerminkan loyalitas sejati.

Halaman Selanjutnya
img_title