Sekolah Alam, Cara Jitu Jurnalis Rangkul Anak Kolong Tol Raih Asa di Jakarta

JBB rangkul anak kolong tol untuk belajar
Sumber :
  • Istimewa

Siap – Program wajib belajar 12 tahun yang dicanangkan pemerintah nyatanya masih belum menyentuh seluruh anak Indonesia. Setidaknya hal itu dirasakan oleh mereka yang tinggal di bawah kolong Tol Sedyatmo, Jakarta Utara.

5 Wanita yang Bikin Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia Klepek-klepek, Nomor 3 Paling Disorot

Prihatin dengan kondisi tersebut, sejumlah awak media yang tergabung dalam Jurnalis Bhakti Bangsa atau JBB, bersama relawan dari Gevona tergerak untuk kembali melakukan aksi sosial. 

Adapun kegiatan yang dilakukan komunitas JBB dan Gevona ini bertajuk Sekolah di Alam. Aksi sosial itu berlangsung di Taman Kota Penjaringan, Jakarta Utara, pada Minggu, 20 Oktober 2024.

Kisah Inspiratif Jaksa di Depok Taklukan Pembobol Saldo KRL, Endingnya Puluhan Hacker Insaf

Puluhan anak penghuni kolong Tol Sedyatmo tampak antusias mengikuti kegiatan tersebut.

Beberapa aktivitas yang dilakukan di antaranya kegiatan belajar-mengajar, fun games hingga pemberian motivasi agar anak-anak tersebut bisa dengan serius mengembangkan bakat dan minatnya. 

Berhasil Nahkodai Indonesia Selama 10 Tahun, Om Ey: Hatur nuhun Pak Jokowi

Ketua Pelaksana Sekolah di Alam, Feryanto Hadi mengatakan, kegiatan itu sebagai sumbangsih anak bangsa untuk mendukung dunia pendidikan di Indonesia.

Menurutnya, kegiatan Sekolah di Alam menggabungkan literasi edukatif dan hiburan (edutainment) dengan harapan peserta bisa dengan mudah menangkap materi-materi yang diberikan. 

Halaman Selanjutnya
img_title