Perihatin Akan Cagar Budaya yang Ada di Depok Supian Suri Tampung Saran dan Masukan dari Masyarakat

Supian Suri Perihatin dengan Cagar Budaya yang Ada di Depok
Sumber :
  • istimewa

Siap –Baru baru ini Calon Walikota Depok, Supian Suri mengunjungi kawasan bersejarah Depok Lama, Jalan Pemuda, Kecamatan Pancoran Mas. Atas bentuk kepeduliannya terhadap bidang kebudayaan.

Fitnah Mulai Bertebaran, Sekretaris DPC Gerindra Depok Sebut Supian Suri Keturunan Kiai Besar

Sewaktu menyambangi Depok Lama yang banyak bangunan bersejarah Calon Nomor Urut 2, Supian Suri berkesempatan menemui tokoh senior, Oma Tea orang yang cukup tau betul sejarah Kota Depok.

Tak hanya itu, Supian Suri terlihat berkeliling mengunjungi beberapa situs sejarah dan cagar budaya yang berada di kawasan Depok lama yang kini kondisinya kian memprihatinkan, tanpa adanya perhatian dari pemerintah Kota Depok.

Ikra Kasih Paham Ketua DPRD Depok soal Kebijakan SDN Pondok Cina 1: Tolong Diperiksa Dulu Otaknya

"Pemerintah belum benar benar hadir disini gitu, jadi saya pengen denger langsung pendapat, masukan, saran, dan harapan mereka," ucap Supian Suri.

Supian Suri menilai, unsur kebudayaan tak bisa terpisahkan dari daerah tersebut, hal itu dibuktikan dari adanya istilah Belanda Depok yang disematkan pada keturunan 12 marga yang diturunkan oleh Tuan Tanah, Cornelis Chastelein.

Legislator Gerindra Ungkap Fakta Supian Suri, Keturunan Kiai Pendiri Masjid dan MTs Negeri di Depok

"Karena bagaimanapun ini adalah yang luar biasa sebetulnya buat kita, jadi beliau ini boleh dibilang keturunan dari istilah dulu Belanda Depok," paparnya.

Namun sayangnya, menurut mantan Sekda Kota Depok tersebut, pemerintah dirasa kurang memperhatikan situs sejarah dan juga cagar budaya yang terdapat di wilayah itu.

Halaman Selanjutnya
img_title