Ada Momen Unik saat Pelantikan Prabowo-Gibran Ucapan 'Terima Kasih Pakde Jokowi' Menggema di MPR

'Terima Kasih Pakde Jokowi' Menggema di MPR
Sumber :
  • Tv Parlemen

Siap – Dalam proses pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Prabowo-Gibran terjadi momen menarik penuh kekeluargaan. Momen tersebut terjadi, pada saat seluruh peserta sidang mengucapkan yel-yel 'Terima Kasih, Pakde Jokowi'.

Gibran Datang ke Gedung DPR Pantau Langsung Gladi Bersih Acara Pelantikan Presiden

Momen langka itu, awal mulanya terjadi pada saat Ketua MPR RI Ahmad Muzani mengucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi. Presiden Jokowi suka bekerja keras untuk pembangunan Indonesia selama 10 tahun.

"Sidang majelis hadirin yang kami muliakan, atas nama pimpinan dan anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat, kami mengucapkan terima kasih. Dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Presiden Ke-7 Bapak Joko Widodo," kata Muzani dalam ruang sidang paripurna pelantikan presiden-wapres periode 2024-2029, di Gedung DPR/MPR, Jakarta, Minggu (20/10/2024).

Sebanyak 13 Panggung Hiburan Bakal Digelar di Sudirman, Usai Pelantikan Prabowo-Gibran

Ucapan Muzani tersebut, langsung saja disambut riuh tepuk tangan  dan juga yel-yel peserta sidang. "Terima kasih, Pakde Jokowi. Terima kasih, Pakde Jokowi!," kata teriakan dan tepuk tangan peserta sidang paripurna.

Di momen tersebut, terlihat Presiden Jokowi menyambut dengan gestur salam kepada para peserta sidang kemudian, Presiden terpilih Prabowo juga memberikan gestur yang sama, yakni memberikan tepuk tangan.

Catat Berikut Tujuh Titik Lokasi Rekayasa Lalu Lintas saat Pelantikan Prabowo-Gibran

Tidak hanya Jokowi, Wapres Ma'ruf Amin juga diberikan yel-yel oleh peserta sidang. Ma'ruf juga terlihat berdiri dan memberikan salam terima kasih.

"Terima kasih, terima kasih. Ma'ruf Amin, Ma'ruf Amin!," ucap peserta sidang. Kemudian, Ma'ruf juga mengucapkan salam terima kasih ke arah peserta sidang.