Peduli Pendidikan: Supian Suri Janji Kembalikan Fungsi SDN Pondok Cina 1 Depok yang Telah Terlantar

Supian Suri Janji Kembalikan Fungsi SDN Pondok Cina 1 Depok
Sumber :
  • istimewa

Siap –Calon Walikota Depok Nomor Urut 2, Supian Suri begitu peduli terhadap dunia Pendidikan, itu terlihat dari janjinya yang bakal mengembalikan fungsi bangunan SDN Pondok Cina 1, Jalan Margonda Raya, Kecamatan Beji sebagai sarana Pendidikan.

Selama 20 Tahun Kebijakan Pemkot Depok Bukan untuk Warga, Begini Janji Supian-Chandra

Hal tersebut Supian Suri lakukan karena banyaknya keluhan dari warga sekitar khususnya para orang tua siswa yang menginginkan untuk bangunan bekas SDN Pondok Cina 1 itu dapat berfungsi kembali.

Setelah berdiskusi Panjang lebar dengan beberapa pihak, Supian Suri berorientasi pada pemanfaatan bangunan eks SDN Pondok Cina 1 yang direncanakan bakal diubah menjadi Masjid Raya, namun kandas begitu saja setelah Pemprov Jawa Barat batal menurunkan anggaran bantuan.

Trik Jitu Supian-Chandra Atasi Jalan Raya Citayam, Ketua RT dan RW Dapat Dana Insentif Jutaan Rupiah

"Sebetulnya terkait dengan permasalahan SDN Pondok Cina 1 hari ini, diskusinya lebih kepada pemanfaatan tempat itu sekarang untuk apa," ujar Supian Suri dalam keterangannya, Selasa 15/10/2024.

Supian Suri menilai, siswa SDN Pondok Cina 1 telah digabung ke SDN Pondok Cina 5, sehingga lebih penting memikirkan nasib bagunan yang kini kian terlantar.

Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Depok Supian-Chandra Bakal Benahi Area Stasiun Citayam

"Kita kan enggak bisa kembali terus ke permasalahan, tapi sekarang kita berdiskusi itu ingin dijadikan apa? Dan mereka salah satunya berharap SD itu tetap untuk sarana pendidikan yang hari ini lebih dibutuhkan oleh masyarakat Pondok Cina," paparnya.

Adapun Supian Suri menjelaskan, warga sekitar berharap bangunan SDN Pondok Cina 1 dapat dimanfaatkan sebagai SMA negeri atau Aliyah negeri.

Halaman Selanjutnya
img_title