Klaim Segera Penuhi Janji Bangun Madrasah, Ketua PCNU: Sudah Sejauh Mana Prosesnya

Potret Ketua PCNU Depok Achmad Solechan
Sumber :
  • Siap.viva.co.id

Siap –Setelah mencuat dan derasnya pemberitaan terkait wacana pembangunan Madrasah Negeri, akhirnya Pemerintah Kota (Pemkot) Depok angkat suara melalui Sekretaris Daerah (Sekda) dan menyebut akan segera merealisasikan hal tersebut dalam waktu dekat.

Ikut Pilihan Ulama, Muslimat NU Doakan Supian Suri Jadi Wali Kota Depok: Bukan Wali Kota Kelompok

Menanggapi hal tersebut, Ketua PCNU Depok Achmad Solechan mengatakan bahwa pihaknya sangat menyambut positif dan sangat mendukung rencana tersebut.

Namun, kata Achmad Solechan, inti dari persoalan Madrasah Negeri ini tidak hanya sebatas melaksanakan pembangunan saja, tapi harus ada kesadaran dari Pemerintah dalam hal ini Pemkot Depok untuk membuat keberadaan Madrasah ini menjadi berkembang kedepannya.

Jurus Jitu Supian Suri Cetak Bibit Atlit Bulutangkis dari Depok

"Jadi jangan hanya sebatas membangun saja, tapi Pemkot Depok harus memiliki visi kedepan terkait keberadaan Madrasah Negeri," ujarnya kepada siap.co.id.

Selain itu, kata Achmad Solechan, pihaknya juga mempertanyakan soal kesiapan Pemkot Depok yang menyebut bahwa dalam waktu dekat akan segera melakukan penyerahan lahan ke Kemenag.

Menakar Janji Supian Suri di Hadapan Ratusan Kiai Depok

"Proses penyerahan lahan itu sendiri sudah sejauh mana kita juga kan belum tau, kan hanya baru pernyataan di media saja," katanya.

Lebih lanjut Achmad Solehan menyoroti terkait hubungan antara Pemkot dan Kemenag Depok yang terindikasi kurang harmonis karena sangat terlihat ketika persoalan Madrasah Negeri ini kembali mencuat.

Halaman Selanjutnya
img_title