Trgasi! Tukang Bangunan Tewas Tersengat Listrik Diatas Masjid

Inafis Polres Kubu Raya melakukan identifikasi pria tersengat listrik
Sumber :
  • Ngadri/siap.viva.co.id

Siap – Nasib tragis dialami menimpa tukang bangunan, M. Nasir (34) ditemukan tewas usai tersengat listrik kabel TC milik Perusahaan Listrik Negara (PLN) Desa Arang Limbung, Kecamatan Sungai Raya, Kubu Raya, Kalimantan Barat pada Senin, 7 Oktober 2024.

Menelisik Kasus Dugaan Kecurangan Kelulusan Seleksi Calon Praja IPDN Kalbar

Kejadian tersebut berawal korban bersama teman-temannya pekerja lainnya tengah merenovasi/mengecor atap Masjid Al-Fadilah, tak lama cuaca mendung signal akan turunnya hujan. M.Nasir pun berinisiatif segera mengambil seng untuk menutupi adonan semen yang sudah ia siapkan, namun senga yang untuk menutup adonan semen tak sengaja bersentuhan dengan kabel TC milik PLN dan mengakibatkan letupan keras.

Korban pun terkapar di atap Masjid tersebut. Melihat peristiwa itu rekan kerja korban pun berteriak untuk meminta tolong.

Polisi Selidiki Penemuan Mayat Membusuk Terlilit Kabel Listrik PLN di Kubu Raya

Kapolsek Sungai Raya AKP Harianto melalui Kasubsi Penmas Polres Kubu Raya AIPTU Ade mengatakan peristiwa itu terjadi pada Senin (7/10) pukul 16.15 WIB kemarin, korban merupakan tukang bangunan.

Pada saat M.Nasir terkapar tidak sadarkan diri akibat sengatan listrik PLN, petugas Brimob dan pekerja lainnya melakukan evakuasi korban dari atas atap Masjid Al-Fadilah, kemudian langsung di larikan ke RSUD Soedarso Pontianak untuk mendapatkan pertolongan medis.

Tragis! Karyawan PT Ichiko Agro Lestari Tewas Mengenaskan Tergiling Mesin Pengolah Kelapa Sawit

"Dari pihak RSUD Soedarso korban dinyatakan sudah dalam keadaan meninggal dunia, dan saat ini korban sudah dimakamkan. Terhadap korban dilakukan visum et repertum dan keluarga korban menolak untuk dilakukannya otopsi,"kata Ade dikutip Selasa, 8 Oktober 2024.

" Peristiwa itu terjadi disaat korban berinisiatif mengambil seng untuk menutup adonan semen dikarenakan cuaca mendung, namun tanpa sengaja atap seng pada saat ditegakkan menyentuh kabel TC milik PLN, informasi ini diketahui setelah Tim Inafis Polres Kubu Raya bersama Polsek Sungai Raya melakukan olah TKP dan penyelidikan secara intensif terhadap saksi-saksi,"terangnya.

Halaman Selanjutnya
img_title