Prabowo dan Megawati bakal Bertemu, Begini Respons Pengamat Politik

Prabowo dan megawati
Sumber :
  • Siap.Viva.co.id sumber. Viva.co.id

SiapPengamat Komunikasi Politik Hendri Satrio (Hensat) merespons rencana pertemuan Prabowo Subianto dengan Megawati Soekarnoputri.

Nah, Lho! Pelantikan Prabowo sebagai Presiden Terpilih Diundur?

Ia mengatakan, pertemuan dua elite tersebut diharapkan dapat meredam gejolak politik yang 10 tahun terakhir.

Pertemuan antara keduanya, kata Hensat, juga dianggap masyarakat dapat meredam tensi politik yang sempat memanas selama Pilpres 2024 berlangsung.

Bolone SS Bakal Gemakan Kembali Lagu 'Oke Gas' untuk Dukung Supian-Chandra di Pilkada Depok

"Seperti yang kita sama-sama tahu pada Pilpres yang lalu norma ini menjadi pembahasan serius etika, maka dua pemimpin ini diharapkan mengklarifikasi norma, mengembalikan jalur etika pada tempatnya mengembalikan norma-norma kebaikan dan sehat dalam berdemokrasi kepada tempatnya," kata Pengamat Komunikasi Politik, Hendri Satrio (Hensat)," kata Hensat seperti dikutip di Jakarta, Selasa, 1 Oktober 2024.

Dengan bertemunya dua tokoh tersebut, masyarakat berharap suasana politik yang sebelumnya memanas bisa kembali meredam. 

Siapakah Korban Peristiwa Berdarah G30S?

Pertemuan keduanya juga diharap dapat membuahkan kolaborasi yang baik dalam rangka memperbaiki bangsa di masa pemerintahan Prabowo Subianto.

"Rupanya rakyat menaruh harapan tinggi bahwa pertemuan antara Prabowo dan Megawati ini akan membuat sebuah hal baru yang positif untuk Indonesia, salah satunya memperbaiki sendi-sendi kehidupan berbangsa yang dirasa sudah rusak," katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title