Imam-Ririn Janji Maksimalkan Fungsi Trotoar dan Penerangan Jalan di Depok

Imam Budi, Wakil Wali Kota Depok
Sumber :

Siap – Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono-Ririn Farabi Arafiq membebrkan sejumlah program sebagai janji kampanyenya.

Sah! Imam Budi dan Ririn dapat Nomor Urut 1 di Pilkada Depok 2024

Dalam hal itu, pasangan Imam-Ririn menjanjikan memaksimalkan fungsi trotoar untuk tidak dijadikan lahan parkir liar dan meredam tindak kriminal.


Hal itu, Imam Budi banyak menerima keluhan dari masyrakat adanya sepanjang jalan Margonda trotoar banyak disalahgunakan parkir liar dan berjualan.

"Iya, saya banyak menerima keluhan dari masyarakat, motor-motor banyak yang naik ke trotoar, bahkan ada yang parkir dan mungkin ada pedagang-pedagang yang menempati trotoar tersebut," kata Imam, Rabu, 25 September 2024.

Perlu di ketahui selama periode kepemimpinan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok, Mohammad Idris-Imam Budi Hartono sudah merevitalisasi trotoar di sejumlah ruas jalan protokol, mulai dari Margonda, akses UI hingga Raya Cinere.

Untuk itu, Imam Budi Hartono jika nanti terplih lagi sebagai pemimpin Kota Depok, dirinya mengajak masyarakat dan pengguna jalan untuk menggunakan trotoar tersebut sebagaimana fungsi utamanya bagi pejalan kaki yang diutamakan.

Sebagai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok pada Pilkada 2024, dirinya bersama Ririn memiliki program menjadikan Depok sebagai

Parah! KPU Kubu Raya Batasi Wartawan Meliput Rapat Pleno Penetapan Nomor Urut

di mana sistem pengawasan akan terintegrasi dengan sistem pemerintah Kota Depok dan penerangan jalan umum (PJU).

Tidak hanya itu, dalam program kedepannya nanti Pemerintah Kota Depok akan memasang kamera pengawas ditrotorar sepanjang jalan Margonda.

"Mudah-mudahan bisa terpantau lokasi-lokasi yang memang terjadi penyalahgunaan fungsi trotoar," ujar Imam.

Selain memaksimalkan fungsi trotoar, Imam-Ririn juga mengusung program Depok Menyala.

Dengan Lewat program "Depok Menyala" nantinya Pemerintah Kota Depok kedepannya menyiapkan kamera pengawas yang terintegrasi dengan sistem yang ada di pemerintahan Kota Depok

Menurut Imam, program Depok Menyala ini untuk memberikan jaminan keamanan bagi masyarakat dan pengguna jalan, sehingga mereka merasa aman dan nyaman saat berada di daerah Kota Depok .

"Nantinya jalan menjadi terang, tidak ada begal atau tindak kriminal di jalan, termasuk transaksi narkoba dan penertiban gepeng, nanti pengawasan ini dapat diakses dengan sistem pemerintahan atau kepolisian," ucap Imam.