Kemenkominfo Beberkan Sederet Manfaat SEO untuk Media Online

Direktur Pengelolaan Media Ditjen Kemenkominfo, Nursodik Gunarjo
Sumber :
  • Istimewa

Siap – Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia atau Kemenkominfo RI, menyoroti pentingnya pengoptimalan search engine optimization (SEO).

Unggahan Konten Sarwendah Bersama Onyo Banjir Cibiran, Netizen: Sakit Semua Komennya

Direktur Pengelolaan Media Ditjen Kemenkominfo, Nursodik Gunarjo menilai, hal itu penting guna meningkatkan visibilitas dan daya jangkau konten media online yang relevan kepada masyarakat.

Nursodik lantas menekankan perlunya menyajikan konten yang penting dengan cara yang menarik, agar dapat bersaing dalam dunia digital.

Kabupaten Klungkung dan Kominfo RI Kolaborasi Promosi Wisata Lewat Pemasaran Digital

"Bagaimana keberadaan SEO yang selama ini ada di depan mata kita dan kita pakai itu bisa kita optimalkan untuk menyampaikan konten-konten yang kita miliki kepada masyarakat," katanya saat menghadiri diskusi berjudul Jarkom: Jadi Pintar Bareng Kominfo Newsroom, di Bandung belum lama ini.

Selain itu, kata Nursodik, Kemenkominfo juga menyoroti pentingnya memperhatikan aspek komunikasi publik di dunia maya, bukan hanya di dunia nyata.

Waspada Jeratan Pinjol Ilegal di Balik Budaya Konsumtif Jelang Lebaran

Ia menekankan perlunya menggabungkan konten yang penting dengan presentasi yang menarik agar dapat menarik perhatian pembaca dan mesin pencari.

Pada sesi diskusi yang dipandu oleh Redaktur Infopublik.id Untung Sutomo sebagai moderator, para peserta diajak untuk memahami urgensi mengoptimalkan konten-konten di platform-platform seperti Indonesia.go.id dan infopublik.id agar sesuai dengan SEO.

Halaman Selanjutnya
img_title