Begini Dalih KCIC soal 31 Penumpang Tertinggal Kereta Cepat Whoosh

Penampakan para penumpang kereta cepat Whoosh
Sumber :
  • Istimewa

Siap – Publik digegerkan dengan kabar yang menyebut sebanyak 31 penumpang tertinggal kereta cepat Whoosh, Bandung Jakarta. Lantas seperti apa kronologinya?

Viral Kereta Cepat Whoosh Bocor Saat Hujan Deras, Oalah Ternyata Gegara Ini

Corporate Secretary, PT KCIC Eva Chairunisa melalui keterangan tertulisnya menyampaikan permohonan maaf atas kejadian yang dirasakan para penumpang kereta cepat Whoosh tersebut.

Menurutnya, hal itu terjadi lantaran adanya kendala operasional kereta feeder dari Stasiun Bandung pada Kamis, 19 Oktober 2023.

Simak Aturan Bagasi Kereta Cepat Whoosh, Barang Jenis Ini Dilarang

Kemudian, Eva menjelaskan, pada kondisi tersebut sebanyak 31 penumpang yang sebelumnya menggunakan KA Feeder tidak dapat naik kereta cepat untuk jadwal keberangkat 06.56 WIB dari Stasiun Padalarang.

"Karena kereta cepat Whoosh berangkat sesuai jadwal," ujarnya.

Begini Jawaban PT KCIC soal Isu Kereta Cepat Whoosh Sepi Penumpang

Eva menegaskan, bahwa kereta cepat Whoosh mengutamakan ketepatan waktu dalam operasionalnya, dengan tingkat akurat waktu keberangkatan yang mendekati 100 persen.

"Sehingga kereta cepat Whoosh tidak dapat menunggu penumpang di luar jadwal keberangkatannya. Pengaturan operasional perjalanan kereta cepat sangat mengutamakan keselamatan dan keamanan," tutur dia.

Halaman Selanjutnya
img_title