Film The Conjuring Terakhir Akan Tayang 5 September 2024

Film The Conjuring Terakhir Akan Tayang 5 September 2024
Sumber :
  • Istimewa

Siap –  FilmThe Conjuring’ telah menghasilkan lebih dari USD 2 miliar (Rp 32 triliun) di box office akan mencapai film terakhirnya yang dijadwalkan oleh Warner Bros pada 5 September 2025.

Film keempat yang belum berjudul dalam waralaba horor supernatural ini melengkapi serangkaian film yang telah sukses seperti prekuel, sekuel, dan spin-off seperti ‘The Nun’, ‘Annabelle’, dan ‘The Curse of La Llorona’.

Semua film itu sejatinya merupakan bagian dari dunia ‘The Conjuring’ yang berkembang dari Warner Bros. dan New Line, lapor Variety, Selasa (9/7).

Disutradarai oleh James Wan dan diproduksi oleh Peter Safran, film ‘The Conjuring’ pertama kali dirilis pada 2013 dan memperkenalkan mitologi waralaba ini dengan mengikuti kisah Ed dan Lorraine Warren (diperankan oleh Patrick Wilson dan Vera Farmiga).  

Mereka adalah para penyelidik paranormal yang membantu keluarga yang diteror oleh kehadiran jahat di rumah mereka. Film ini sukses besar dengan pendapatan global mencapai USD 319 juta (Rp 5,1 triliun).

Prekuel ‘The Nun’, yang rilis pada 2018, menjadi film terlaris dalam waralaba ini dengan pendapatan global mencapai USD 366 juta (Rp 5,9 triliun).

Total pendapatan waralaba ini melebihi USD 2 miliar (Rp 32 triliun) di box office, didorong oleh kesuksesan ‘The Conjuring: The Devil Made Me Do It’ pada tahun 2021 dan ‘The Nun II’ pada tahun 2023 yang meraup tambahan USD 269 juta (Rp 4,3 triliun) secara global.  

Berkaca Kasus Vina Cirebon, Habib Rizieq Siap Luncurkan Film Pembantaian KM 50, Simak Ulasannya