Peran Virtual Assistant Kian Besar, SGB VA Dorong Para Talenta Berkarier dari Rumah

CEO SGB VA, Tania Gromenko.
Sumber :
  • Istimewa

Siap – Perkembangan teknologi membuat berbagai pekerjaan dapat dilakukan secara jarak jauh, menghadirkan profesi-profesi baru yang sebelumnya belum ada. Salah satu profesi tersebut, virtual assistant, kini banyak dicari oleh perusahaan dan eksekutif bisnis.

Fantastis, Habib Bahar Hadiahi Istri Mobil Mewah saat Ulang Tahun, Berapa Harganya?

Singkatnya, virtual assistant adalah seseorang yang memberikan layanan administratif dan dukungan bisnis kepada individu atau perusahaan dari jarak jauh. Perusahaan-perusahaan semakin tertarik dengan peran virtual assistant karena dinilai lebih efektif dan efisien.

Oleh karena itu, layanan inilah yang kini sedang dikembangkan dan ditawarkan oleh SGB VA.

Peluang Usaha Modal Kecil Untung Besar: Solusi Cerdas di Tengah Ekonomi Sulit

Seorang virtual assistant tidak memerlukan ruang kantor khusus seperti asisten tradisional. Sehingga, perusahaan tidak perlu mengeluarkan uang untuk memperluas ruang kantor.

Virtual assistant dapat melakukan tugas-tugas tertentu yang diminta oleh perusahaan atau klien individu untuk mendukung operasi bisnis mereka.

Kominfo Dorong Pencinta Gim Daring ke Arah Positif Lewat Literasi Digital

CEO SGB VA, Tania Gromenko salah satu pioner di bidang virtual assistant, menyatakan bahwa perubahan pola kerja yang memungkinkan kerja remote telah memperluas peran yang dapat diberikan kepada virtual assistant.

"Saat ini, virtual assistant dapat menjalankan berbagai peran, mulai dari menjadi asisten pribadi, melakukan entry data, mengelola media sosial, melayani pelanggan, mengelola email, melakukan penjadwalan dan masih banyak lagi," kata Tania seperti dikutip, Selasa, 14 Mei 2024.

Halaman Selanjutnya
img_title