Buka Suara Soal Pernikahan Beda Agama dengan Mahalini Disebut Tidak Sah, Begini Kata Rizky Febian

Potret Rizky Febian dan Mahalini
Sumber :
  • Istimewa

Siap –Setelah sempat heboh soal pernikahannya dengan Mahalini yang beda agama hingga menuai sorotan dari MUI, Putra komedian Sule, Rizky Febian akhirnya buka suara terkait hal tersebut.

Resmi Menikah dengan Rizky Febian, Mahalini Jadi Mualaf, Sang Ayah Diwakilkan Wali Hakim

Seperti diketahui sebelumnya, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bidang Dakwah dan Ukhuwah, KH M. Cholil Nafis turut menyoroti soal pernikahan Rizky Febian dengan Mahalini Raharja yang berbeda agama dan menyebut tidak sah menurut islam.

Tak hanya tidak sah, KH M. Cholil Nafis juga menyinggung soal zina bila Rzky Febian dan Mahalini Raharja tetap melangsungkan pernikahan beda agama.

Buka Suara Soal Pernikahan Rizky Febian dan Mahalini, Begini Kata Sule: Jadi Ini Pamitannya

"Nikah beda agama kalo menurut Islam itu tidak sah. Sedangkan pemerintah itu hanya pencatatan nikah, bukan mengesahkan akad nikahnya," kata KH M. Cholil Nafis dalam cuitannya di X pada Jumat (3/5/2024).

KH M. Cholil Nafis juga mengunggah sebuah berita berjudul "Mahalini dan Rizky Febian Dikabarkan akan Menikah, Ini Peraturan Nikah Beda Agama di Indonesia" dalam cuitannya tersebut.

Pernikahan Rizky Febian dan Mahalini yang Beda Agama Tuai Sorotan MUI: Menurut Islam Tidak Sah

Namun kabar tersebut terbantahkan dengan pernyataan Sule ayah dari Rizky Febian yang mengatakan bahwa Mahalini Raharja telah mendapatkan izin keluarga dan para leluhurnya untuk pindah agama dan menjalankan pernikahan bersama Rizky Febian secara Islam.

Sule menyatakan demikian, setelah Mahalini Raharja dan Rizky Febian menggelar upacara adat Dharma Suaka di Kediaman penyanyi jebolan Indonesian Idol X tersebut.

Halaman Selanjutnya
img_title