Resmi Menikah dengan Rizky Febian, Mahalini Jadi Mualaf, Sang Ayah Diwakilkan Wali Hakim

Potret Rizky Febian dan Mahalini
Sumber :
  • Istimewa

Siap –Kabar bahagia kini tengah menyelimuti pasangan Rizky Febian dan Mahalini lantaran telah resmi menikah pada Jumat 10 Mei 2024 di Hotel Raffles Jakarta dengan dihadiri keluarga besar dari kedua mempelai.

Buka Suara Soal Pernikahan Beda Agama dengan Mahalini Disebut Tidak Sah, Begini Kata Rizky Febian

Dalam acara bahagia tersebut, mantan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi turut hadir bahkan menjadi saksi pernikahan Rizky Febian dan Mahalini.

Dalam unggahan akun TikTok @p1sangkubelummasak, Dedi pun sempat menceritakan suasana haru selama prosesi pernikahan berlangsung.

Buka Suara Soal Pernikahan Rizky Febian dan Mahalini, Begini Kata Sule: Jadi Ini Pamitannya

Namun dibalik kemeriahan acara tersebut, yang menjadi sorotan tentu saja sosok wali nikah untuk kedua mempelai, apalagi karena Mahalini merupakan seorang mualaf yang memiliki perbedaan keyakinan dengan ayah dan saudara laki-lakinya yang lain.

"Yang menjadi walinya tadi wali hakim. Pihak perempuan, orangtuanya, menyerahkan kepada petugas kantor urusan agama (KUA). Jadi wali hakim yang kemudian menikahkan,” terang Dedi.

Resmi Masuk Islam, Syahadat Ruben Bikin Istri Batal Cerai: Alhamdulillah Semua Jadi Kebahagiaan

“Maharnya tadi uang Rp10 juta dan logam mulia. Berapa ya? 24 (gram) kalau nggak salah,” ujar Dedi, namun menolak menerangkan makna dari jumlah mahar yang diberikan tersebut.

Usut punya usut, ternyata melalui unggahan InstaStory akun @levihavron, Rizky ternyata memberikan mahar berupa uang tunai sebesar Rp10.050.000 serta logam mulia sejumlah 20 dan 24 gram.

Halaman Selanjutnya
img_title