Misteri Danau Toba: Dongeng atau Fakta?

Keindahan Danau Toba.
Sumber :
  • histori.id

Siap – Keindahan Danau Toba memang tak terbantahkan sepanjang zaman. Ia adalah legenda wisata Indonesia yang mesti terpelihara. 

Hadirkan 5.000 Orang di Danau Toba, Acara Spirit of Samurai IV Tuai Apresiasi

Betapa tidak, hamparan alamnya begitu memesona. Keindahan itu pula yang mampu menyedot perhatian wisatawan lokal maupun mancanegara.

Seperti diketahui, Danau Toba merupakan danau vulkanik raksasa. Di sana terdapat sebuah pulau besar tepat berada di tengah-tengah danau, bernama Pulau Samosir.

Rekomendasi Destinasi Wisata Akhir Tahun

Terletak di provinsi Sumatra Utara, Danau Toba mendapat predikat sebagai danau terluas kedua sedunia.

Namun, di balik keindahannya yang sangat memukau tersebut. Danau Toba memiliki alur cerita rakyat yang masih terjaga hingga saat ini. Entah itu benar atau tidak. Yang jelas, folklor Danau Toba akan selalu terjaga dari generasi ke generasi.

14 Hasil Psikologi Pegi Setiawan dengan IQ 78, Keterangan Terakhir Bikin Syok!

Folklor Danau Toba

Pada zaman dahulu kala, hiduplah seorang lelaki bernama Toba. Ia tinggal di daerah yang sekarang dikenal dengan nama Tapanuli. Meski tinggal di gubuk kecil, Toba disebut sangat rajin bekerja seperti menanam sayuran di kebunnya sendiri.

Ia melewati hari demi hari seperti biasa. Tidak ada sesuatu yang istimewa. Tapi ketika dirinya semakin menua, Toba mulai merasa bosan hidup sendiri. 

Halaman Selanjutnya
img_title