Melongok Sosok Amanda Manopo Anak Anggota PKI di Film Kupu-Kupu Kertas, Sangat Berat

Potret Amanda Manopo
Sumber :
  • Istimewa

Siap –Berperan sebagai anak dari Rekoso seorang anggota Partai Komunis Indonesia (PKI) bukanlah bagi artis cantik Amanda Manoppo dalam film layar lebar berjudul Kupu-kupu Kertas garapan sutradara Emil Heradi.

inDrive Boyong Festival Film Alternativa ke Indonesia, Hadirkan Konsep Baru Film Lokal

Dalam film bertemakan sejarah tersebut, Amanda Manopo memerankan sosok Ning anak seorang anggota PKI yang kehidupannya penuh dengan tekan karena ia sering melihat keluarganya berbuat kekerasan demi memperebutkan tanah.

Sosok Ning sendiri film ini adalah peran yang segar bagi Amanda Manopo, pasalnya, ia belum pernah terlibat dalam film yang mengangkat tema sejarah, apalagi sejarah ini benar-benar pernah terjadi di Indonesia.

Ulasan Film: Pelet Tali Pocong

Selain itu, lokasi syuting film tersebut berada di tempat yang cukup jauh dan tidak bisa diakses dengan mudah.

Karena berada di area pegunungan, desa tersebut juga punya hawa dingin yang jauh berbeda dari Ibu Kota.

Bongkar Kejanggalan Kasus Vina Cirebon, Aryanto Sutadi: Dari Penyidikan Hingga Putusan Pengadilan

"Lokasi Syuting berada di Banyuwangi daerah Kaliurang. Seru banget, tantangannya sangat berat karena lokasi jauh dari rumah. Di sana sama nggak ada sinyal, dan suhunya sekitar 9 derajat Celcius," ujar Amanda Manopo, ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin 29 Januari 2024 seperti dikutip VIVA.

"Saya memang belum pernah mendapatkan cerita tentang sejarah dan ini menjadi tantangan tersendiri buat saya," sambungnya.

Halaman Selanjutnya
img_title