Ketika Produk Lokal Bikin Orangtua Zaman Now Pede Urus Anak, Nih Buktinya

Ilustrasi belanja online bagi orangtua untuk anak
Sumber :
  • Istimewa

Siap – Persoalan ASI, gerakan tutup mulut anak, hingga bayi rewel sepertinya sudah menjadi tantangan yang kerap dialami oleh banyak orangtua

Usai Foto Mesranya Bersama Aisar Viral, Bunga Aurellie: Gue habis di-unfollow sama...

Beruntung, dengan seiring berkembangnya zaman, maka semakin banyak bermunculan produk-produk yang bisa memudahkan para orangtua dalam mengurus sang buah hati.

Kini, bahkan banyak juga brand lokal yang bisa menghasilkan produk inovatif dan kualitas yang tak kalah saing. 

Penolakan Kenaikan PPN 12 Persen Menguat, Publik Khawatir Daya Beli Melemah

Produk ini pun semakin mudah didapatkan, karena bisa dibeli melalui platform atau belanja online seperti di TikTok maupun TokoPedia

Pada kampanye Beli Lokal 12.12 pekan lalu, terdapat sejumlah brand lokal untuk kebutuhan orangtua dan bayi ini yang mendapatkan perhatian pengguna TikTok maupun Tokopedia. 

Saldo Dana Kaget Jadi Tren Baru di Media Sosial, Berbagi Bahagia dengan Klik Tautan

Kampanye yang diramaikan oleh beragam brand lokal ini menjadi ajang unjuk kualitas dan kreativitas para pelaku UMKM yang tidak kalah dari produk bermerek lainnya.

Apa saja sih brand lokal untuk para orangtua yang patut dicatat? Simak ya!

Mom Uung, Brand yang didirikan tahun 2019 ini menawarkan produk pelancar ASI dengan bahan dasar kacang hijau, dan diolah dengan proses yang alami. 

Mom Uung bertujuan untuk membantu para ibu agar dapat memberikan ASI hingga anak berusia dua tahun, tentunya dengan kandungan ASI yang bergizi.

Bukan hanya mempromosikan produk, Mom Uung juga kerap memberikan konten edukasi seputar ibu dan anak melalui konten video TikToknya, termasuk tentang bilirubin pada anak ataupun post partum depression. 

Melalui sesi live di TikTok, Mom Uung juga aktif memberikan saran dan tips kepada para ibu, hingga bisa mencetak ribuan pesanan di hari pertama kampanye Beli Lokal 12.12 lalu.

Cessa Essential Oil, Anak bayi kerap mudah rewel saat badannya tidak dalam kondisi fit ataupun kelelahan. Orangtua pun kadang kebingungan untuk menenangkan bayi yang sedang sakit, karena tidak bisa mudah dikasih obat.

Inilah yang menjadi alasan utama dibuatnya Cessa oleh Denis Yonatan, CEO Cessa, yang melihat peluang dari kekhawatiran orangtua terhadap konsumsi obat kimia pada anak bayi. 

Brand lokal ini berharap bisa membantu menjawab keresahan orangtua ini dengan produk essential oil yang aman untuk digunakan oleh anak bayi karena menggunakan bahan-bahan alami. 

Melalui konten video singkatnya, Cessa sering menunjukkan tips cara menggunakan essential oil untuk berbagai kebutuhan, misalnya untuk meningkatkan imun tubuh anak. 

Di kampanye Beli Lokal 12.12, Cessa mendapatkan lebih banyak permintaan dari para orangtua, terutama di tengah musim hujan yang sering menyebabkan anak sakit.

Bumbu Bunda Elia, Salah satu hal yang paling sering membuat orangtua gelisah adalah saat anak tidak mau makan. Bukan hanya berpengaruh ke berat badan, sulit makan juga bisa membuat anak kekurangan gizi. 

Lia Amalia, CEO Bumbu Bunda Elia, melihat tantangan yang dialami oleh para orangtua ini dan ingin memberikan solusi melalui bumbu-bumbu masakan yang aman untuk anak. 

Brand lokal ini pun mulai masuk ke marketplace lima tahun lalu, dan mendapatkan antusiasme hangat dari para orangtua yang merasa terbantu dalam mempersiapkan masakan home-made untuk anaknya. 

Berbagai tips masakan untuk anak sering dibagikan di konten Bumbu Bunda Elia di TikTok, membantunya membangun komunitas ibu-ibu yang solid. 

Komunitas inilah yang ikut membantu Bumbu Bunda Elia meningkatkan penjualannya di TikTok, termasuk pada saat kampanye Beli Lokal 12.12.

Nah, itulah tiga brand lokal yang bisa sangat membantu para orangtua, tentunya dengan kualitas yang terbaik dan harga yang terjangkau. 

Selain tiga di atas, masih banyak beberapa brand lokal lainnya untuk para orangtua dan anak, mulai dari brand pakaian hingga mainan anak.  

Dengan semakin banyaknya pilihan brand lokal yang tersedia, para orangtua dapat dengan mudah menemukan produk yang sesuai dengan kebutuhan mereka dan anak-anak. 

Hal ini juga turut mendukung pertumbuhan perekonomian lokal dan meningkatkan daya saing produk-produk lokal di pasar global.