Peran Alvinia Christiany Beri Solusi dari Problematika Pengetahuan Autisme

Alvinia Christiany Jembatan Edukasi dan Informasi Seputar Autisme
Sumber :
  • SA

Siap – Autisme disebut juga sebagai gangguan spektrum autisme atau autism spectrum disorder (ASD). Istilah spektrum sendiri di dasari dari gejala dan tingkat keparahan penyakit ini yang berbeda-beda pada tiap penderitanya.

Dugaan Pegi Setiawan Cianjur adalah DPO Kasus Vina Makin Kuat? Ada Bekas Jahitan Ditelinga

Bisa dikatakan juga bahwa Autisme adalah gangguan perkembangan anak yang menyebabkan kemampuan berkomunikasi dan interaksinya terganggu. Ciri-ciri anak autis meliputi gangguan komunikasi, perilaku stereotip, hingga gangguan interaksi sosial.

Berbicara mengenai autisme, menjadi hal yang abu-abu untuk sebagian orang tua karena banyaknya informasi simpang siur yang berkembang di masyarakat. Autisme adalah gangguan perkembangan pada anak yang menyebabkan kemampuan komunikasi dan interaksinya menjadi terganggu.

Tak Alami Gangguan Jiwa Ibu yang Cabuli Anaknya di Tangsel Bisa Dimintai Pertanggungjawaban Pidana

Gejala dan tingkat keparahan autisme cukup bervariasi dan dapat berbeda pada tiap penyandang autisme, maka dari itu, autisme disebut sebagai gangguan spektrum autisme. Autisme menyebabkan penderitanya mengalami kesulitan untuk memahami apa yang dipikirkan dan dirasakan orang lain.

Stigma autism di Indonesia masih tergolong cukup buruk, sehingga banyak orang tua dengan anak autism cenderung malu akan keadaan anaknya sehingga tidak mendapatkan edukasi yang cukup untuk membesarkan anaknya dengan maksimal.

Update Video 4 Menit Mama Lagi Mau: Usai Cabuli Bocah, Ibu Muda Ini Diminta Main dengan Aki-aki

Jika Anda diberi kepercayaan memiliki anak dengan kebutuhan khusus ini, maka Anda harus belajar lalu mengenal dan memahami autisme lebih dalam lagi.

Mengenai pertanyaan bisakah autisme diobati, ini bukanlah hal yang dapat dibenarkan karena autisme bukanlah suatu penyakit. Namun, terapi yang tepat dan dilakukan sedini mungkin bisa memperbaiki interaksi, komunikasi, dan mengurangi atau menghilangkan perilaku stereotip bagi si penderita autisme.

Halaman Selanjutnya
img_title