Lumayan Signifikan Perbedaan iPhone 16 dengan iPhone 15 Begini Spesifikasinya, Perlu Upgrade?

Perbedaan iPhone 16 dengan iPhone 15 Begini Spesifikasinya
Sumber :
  • istimewa

Siap – Dibalut desain yang lebih segar, iPhone 16 unjuk gigi dengan sejumlah peningkatan. Smartphone ini menawarkan berbagai dukungan yang lebih mutakhir ketimbang iPhone 15.

Apple Resmi Rilis iOS 18, Intip Kecanggihan Fitur Terbarunya!

Secara umum, iPhone 16 menggunakan dapur pacu yang lebih kuat. Kemampuan perekaman suaranya semakin lengkap. Beberapa fitur baru juga turut dihadirkan untuk melengkapi peningkatannya.

Dengan berbagai pembaruan dan peningkatan yang dibawanya, iPhone 16 dapat menjadi pilihan yang bisa masuk daftar pilihan mu. Perangkat ini layak untuk dipertimbangkan oleh kamu yang sebelumnya menggunakan iPhone 15.

Tak Hanya Lebih Bongsor Begini Perbedaan iPhone 16 Pro dengan iPhone 15 Pro

Peningkatan utama dari iPhone 16 terletak pada chipset yang dibawanya. Smartphone baru Apple tersebut kini menggunakan Apple A18, menggantikan Apple A17 Bionic yang menjadi andalan seri iPhone 15.

Adapun Apple mengklaim, chipset baru mereka mempunyai kemampuan pemrosesan data 30 persen lebih cepat dan pemrosesan gambar 40 persen lebih unggul ketimbang Apple A16 Bionic.

Apple Luncurkan Seri iPhone 16 yang Terdiri 4 Model, Ada Tombol Kamera Baru dan Prosesor Lebih Cepat

Kemampuan Neural Engine dari Apple A18 juga dua kali lebih mumpuni untuk menjalankan pembelajaran mesin, untuk chipset ini sendiri bisa 30 persen lebih hemat daya dibandingkan generasi sebelumnya.

Yang tak kalah menarik, Apple A18 kini dibekali dengan ray tracing berbasis peranti keras. Teknologi ini diklaim dapat menghasilkan frame rate lima kali lebih tinggi ketimbang ray tracing dengan peranti lunak.

Halaman Selanjutnya
img_title