Gunung Sibayak, Tempat Terbaik Nikmati Matahari Terbit

Menikmati matahari terbit di Gunung Sibayak
Sumber :
  • Dok/sumutprov.go.id

SiapGunung Sibayak berlokasi di dataran tinggi Karo, Kabupaten Karo, Sumatra Utara (Sumut). Ketinggian gunung yang kerap menjadi objek pendakian ini mencapai 2.094 meter dpl.

Lima Destinasi Wisata yang "Instagramable" di Bali

Secara administratif, hutan alam pegunungan ini masuk dalam dalam kategori Taman Hutan Raya (Tahura) Bukit Barisan. Puncak tertinggi dari Gunung Sibayak bernama “Takal Kuda”. Ini adalah bahasa Karo yang berarti “Kepala Kuda”.

Gunung Sibayak sendiri adalah obyek wisata yang bisa dikatakan memang memacu adrenalin wisatawan lantaran ketinggiannya yang menantang.

Taman Narmada, Peristirahatan Raja Terinspirasi Puncak Rinjani

Selain Gunung Sinabung yang terkenal di Pulau Sumatra, Gunung Sibayak juga tidak kalah keren. Destinasi wisata yang satu cocok sekali untuk menikmati matahari terbit atau sunrise.

Pesona panorama Gunung Sibayak sudah tidak perlu dipertanyakan lagi, view pepohonan hutan berhektare-hektare akan menyapa wisatawan saat wisatawan tiba di sana.

Tak Kalah Indah dari Maldives, Ini Pesona Danau Laet Sanggau dari Tanah Borneo

Udara sejuk pun seketika menggantikan udara penuh polusi di perkotaan. Setiap hari libur atau akhir pekan, banyak anak-anak milenial yang datang untuk menaklukan gunung yang satu ini.

Di Gunung Sibayak, ada beberapa spot foto menarik, seperti saat wisatawan melakukan perjalanan menuju kesana, asrinya pemandangan desa sekitar dengan sawah-sawah yang terhampar luas adalah obyek foto yang bagus.

Halaman Selanjutnya
img_title