Menguak Jejak Digital Iptu Rudiana Sebelum Vina Cirebon Tewas, Garang Tangkap Bandar Narkoba

Viral diduga Iptu Rudiana ayah Eki pacar Vina Cirebon
Sumber :
  • Istimewa

SiapIptu Rudiana, ayah Eki terancam dilaporkan atas sejumlah pelanggaran dalam penanganan kasus pembunuhan Vina Cirebon. Lantas apa saja bukti yang dapat menjeratnya?

Kuasa hukum terpidana kasus Vina Cirebon, Roely Panggabean mengungkapkan, bahwa kasus ini sudah delapan tahun yang lalu, dan sudah begitu kusut. 

"Jadi kami dari awal memilah ini sedemikian rupa, sehingga kami ingin tahu bagaimana sih masalah ini sebenarnya, terangnya seperti apa?" katanya dikutip pada Rabu, 17 Juli 2024.  

Oleh karena itu, ujar Roely, maka dalam rangkaian-rangkaian yang sebelumnya telah dilakukan pengujian terhadap apakah benar bohong atau tidaknya Iptu Rudiana dalam kasus pembunuhan Vina Cirebon dan kekasihnya, Eki. 

"Maka kita uji saja melalui laporan polisi. Sebab, ketika kita coba menghubungi juga sulit tidak bisa kita berkomunikasi, jadi terpaksa kami melalui laporan polisi ini," tuturnya. 

"Nah apa saja yang dilaporkan? Jadi kami menerima kuasa ini kurang lebih dua bulan kami pelajari, kemudian hasil diskusi kami dengan para terpidana itu bahwa mereka mengalami tekanan-tekanan fisik," sambungnya.

Menurut pengakuan para terpidana kasus Vina Cirebon dan Eki, mereka mengalami kekerasan dan intimidasi yang diduga dilakukan oleh Iptu Rudiana.