Detik detik Aksi Mengerikan Polwan Bakar Suami di Mojokerto, Tangan Korban Terborgol

Potret ilustrasi
Sumber :
  • Istimewa

Siap –Baru baru ini publik digegerkan oleh kasus Seorang polisi wanita (Polwan) tega membakar suaminya sendiri hingga tewas di Mojokerto

Diketahui, korban adalah sesama anggota Polri, yakni Briptu Rian Dwi Wicaksono. Polisi yang dibakar sang istri itu akhirnya meninggal dunia pada Minggu, 9 Juni 2024. 

Kapolres Mojokerto Kota AKBP Daniel S Marunduri menyebut aksi pembakaran itu dilakukan Briptu FN di garasi rumahnya yang berada di Asrama Polisi (Aspol) Mojokerto, Jawa Timur (Jatim), pada Sabtu (8/6).

Detik detik menjalang aksi mengerikan tersebut kata Daniel, bermula usai Briptu FN mengecek saldo di rekening milik suaminya sekira pukul 09.00 WIB. Ia menyebut ketika itu Briptu FN mendapati bahwa gaji ke-13 suaminya hanya tersisa Rp800.000 saja.

Mendapati temuan tersebut, Briptu FN lantas menghubungi dan meminta suaminya pulang untuk menanyakan penggunaan uang gaji ke-13 sebesar Rp2.000.000 itu.

"Sebelum korban pulang, pelaku membeli bensin di botol plastik dan membawanya ke rumah aspol," ujar Daniel dalam keterangannya kepada wartawan seperti dikutip Minggu (9/6/2024).

Briptu FN, lanjut Daniel, sempat memfoto botol berisi bensin yang ditaruh di atas lemari kepada Briptu RDW agar segera pulang.