Pengurus Lingkungan RT 05 Kelurahan Depok Hadirkan TPA Berbasis Montessori

Potret peresmian TPA Al Ghani Kelurahan Depok
Sumber :
  • Istimewa

Siap –Guna terus melakukan upaya pemberdayaan masyarakat dan memberikan wadah untuk pemenuhan hak anak, pengurus lingkungan RT 05 RW 02 Kelurahan Depok resmi mendirikan Taman Pengembangan Anak (TPA) Al Ghani.

Iswadi Gofar selaku ketua Yayasan Al Ghani mengatakan bahwa TPA Al Ghani merupakan salah satu upaya memberikan wadah warga khususnya lingkungan RT 05/02 yang memiliki anak-anak usia dini agar dapat mendapatkan fasilitas pendidikan untuk anak usia dini.

Tujuan dibentuknya TPA ini, kata Iswadi, untuk dapat membentuk karakter anak agar memiliki rasa tertib, kemudian mengembangkan kreativitas dan melatih anak untuk berfikir kritis dengan cara yg menyenangkan.

"Jadi dengan adanya TPA ini nantinya anak anak di lingkungan RT 05/02 memiliki dasar dasar untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan selanjutnya," kata Iswadi.

TPA Al Ghani ini sendiri, lanjut Iswadi, berlokasi di jalan Raya Citayam Selatan No.1 RT 05/02 Kelurahan Depok dan diresmikan pada tanggal 9 Desember 2023.

"Semoga dengan adanya lembaga TPA ini, dapat menjadi wadah pembekalan anak anak usia dini di lingkungan RT 05/02 Kelurahan Depok untuk menjalani proses jenjang pendidikan selanjutnya," katanya.

Sementara itu, Pembina TPA Al Ghani Haikal menambahkan, TPA ini nantinya menggunakan pembelajaran metode Montessori yang mana metode tersebut lebih menekankan lingkungan pembelajaran yang hangat dan nyaman berbasis kebebasan anak.