Viral Video Megawati Hempaskan Tangan Jokowi, Ini Kata Puan

Potret tangkapan layar video
Sumber :
  • Istimewa

Siap –Suhu politik di Indonesia kian memanas, pasalnya, belum lama, potongan video Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang menghempaskan tangannya yang sedang dipegang presiden Joko Widodo atau Jokowi saat turun dari tangga dalam acara Rakernas PDIP pada 29 September 2023 viral di media sosial.

Dengan kemunculan video terbuat membuat banyak pihak yang berspekulasi bahwa setelah resminya putra Jokowi Gibran Rakabuming Raka menjadi Cawapres Prabowo, hubungan antara Presiden Jokowi dan Megawati menjadi renggang.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPP PDI PerjuanganPuan Maharani mengatakan bahwa viral video Megawati hempaskan tangan Jokowi lantaran ada pihak yang diduga memprovokasi dan membuat panas suasana.

“Ini suka manas-manasin. Menghempaskan tangan karena turun tangga itu kan?,” kata Puan di Jakarta Rabu, 25 Oktober 2023, seperti dikutip viva.co.id.

Lebih lanjut Puan mengatakan, saat itu turun tangga sudah berpegangan tangan dengan Presiden Jokowi dan Ganjar Pranowo. Nah, kalau naik turun tangga memang perlu fokus.

“Turun tangga kan sudah pegangan sama Mas Ganjar, kemudian enggak liat namanya turun ke tangga kan fokus ke tangga,” kata Puan.

Karenanya lanjut Puan, menegaskan bahwa tidak ada Megawati menghempaskan tangan Jokowi.