Kata "Uhuy" Menggema di Gedung Parlemen saat Pelantikan Komeng

Pelantikan dan pembacaan sumpah anggota DPD periode 2024-2029
Sumber :
  • tangkapan layar youtube MPR RI

Siap – Teriakkan "Uhuy" menggema saat pelantikan anggota MPR/DPR/DPD RI periode 2024-2029 di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa kemarin (1/10).

Kata "Uhuy" menggea dilayar dalam sidang paripurna pelantikan menampilkan Alfiansyah Bustami atau Komeng Ketika duduk di ruangan dengan mengenakan jas hitam dan dasi bewarna merah.

Dengan serentak anggota dewan pun spontan meneriakkan "Uhuy". Para anggota dewan itu juga tampak saling bersahutan meneriakkan "Uhuy" Ketika komedian dan kini menjadi anggota legisiatif periode 2024-2029.

Tonton Video Berita Viral: Momen Ustaz Eka Jaya Tokoh Betawi Nyaris Baku Hantam dengan Preman

Komeng yang mendengar teriakkan "Uhuy" yang saling bersautan itu pun tersenyum tipis sambil melihat anggota dewan yang berteriak dengan senyum.

Komeng yang juga memiliki nama asli Alfiansyah Bustami menjadi salah satu dari 152 anggota DPD RI yang telah resmi dilantik dan mengucap sumpah jabatan pada hari ini.

Acara pelantikan diawali dengan pembacaan Keputusan Presiden Nomor 115/P tahun 2024 tentang Peresmian Keanggotaan DPD RI Periode 2024-2029 oleh Sekjen DPD RI Rahman Hadi.

Tonton Video Berita Viral: Detik-detik Aksi Brutal Kelompok OTK Serbu Diskusi Forum Tanah Air

Setelahnya, seluruh senator terpilih mengucapkan sumpah janji jabatan yang dipandu oleh Ketua Mahkamah Agung Muhammad Syarifuddin.


"Bahwa saya akan memenuhi kewajiban saya sebagai anggota Dewan Perwakilan Daerah dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, sesuai dengan peraturan perundang-undangan, dengan berpedoman pada Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Indonesia Tahun 1945," ujar Syarifuddin yang diikuti oleh 152 anggota DPD RI lainnya.