Simak Biar Nggak Gagal Paham, Ini Jawaban Eks Sekda Supian soal Kritik Petahana Depok

Pendukung Supian-Chandra penuhi Jalan Margonda Depok
Sumber :
  • siap.viva.co.id

Siap – Sosok Supian Suri calon wali kota penantang petahana Depok tengah jadi sorotan banyak pihak. Terlebih sejak dirinya aktif melontarkan kritik yang cukup menohok atas gaya kepemimpinan rezim PKS

Supian kerap menilai, sejumlah kepala daerah yang diusung PKS selama 20 tahun berkuasa di Depok tidak memberikan kemajuan berarti untuk kota penyangga Jakarta tersebut.

Di sisi lain, publik sendiri banyak pihak mempertanyakan kritik yang dilontarkan Supian, mengingat ia sendiri sempat berada dalam sistem pemerintahan dengan status ASN diposisi Sekretaris Daerah (Sekda) Depok.

Menanggapi hal itu, Supian Suri kemudian angkat bicara. Dirinya menganalogikan posisinya saat berada distruktur Pemkot Depok seperti seorang sopir.

"Ginilah, kalau analoginya, saya selama ini di dalam satu mobil, tapi saya bukan sopir, gitulah ya," katanya dikutip pada Senin, 23 Septrember 2024.

Nah untuk menjadi sopir harus melalui mekanisme yang jelas. Begitupula dengan kepala daerah.

"Jadi kalau hitungan, sebenarnya saya sudah bisa banget jadi sopir, cuman kan untuk bisa jadi 'sopir' enggak bisa langsung, harus melalui proses mekanisme pesta demokrasi seperti yang sekarang saya tempuh," jelasnya.