Menyongsong Indonesia Emas 2045 Supian Suri Bakal Adopsi Program PIP, Berikut Manfaatnya

Menyongsong Indonesia Emas 2045 Supian Suri Bakal Adopsi Program PIP
Sumber :
  • istimewa

Siap – Calon Walikota Depok dari Koalisi Perubahan Depok Maju, Supian Suri berencana mengadopsi Program Indonesia Pintar (PIP) untuk memberikan beasiswa atau bantuan Pendidikan untuk warga Depok.

Rencana tersebut disampaikan Supian Suri dalam memfasilitasi penyaluran ratusan PIP usulan dari Anggota DPR RI Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Sutjadmiko yang penyerahannya dilakukan di kediamannya, Kelurahan Jatimulya, Kecamatan Cilodong, Kota Depok, Minggu (15/9).

Supian Suri menyebutkan, nantinya bantuan Pendidikan atau Program Depok Pintar (PDP) bakal bersumber dari APBD Kota Depok. Sehingga, penerima manfaatnya bisa diberikan lebih merata di 11 Kecamatan.

"Kalau ini bersumber dari APBN, kita berharap kita juga bisa melakukan hal yang sama yang bersumber dari APBD untuk menambah kuota atau perhatian terhadap siswa di Kota Depok," ujar Supian Suri. 

Supian Suri menilai, Program Depok Pintar tersebut tidak hanya berisikan bantuan pendidikan kepada siswa saja, akan tetapi juga bantuan untuk tenaga pengajar atau guru.

"Kita harus lihat juga sejauh mana kebutuhan kebutuhan dasar soal pendidikan, kemudian kebutuhan lanjutan, serta kebutuhan tambahan yang melengkapi terhadap harapan kita, khususnya buat anak anak kita di dunia pendidikan," ungkapnya.

Menurut Supian Suri, Program Depok Pintar merupakan salah satu investasi bangsa, atau bentuk dukungan terhadap program nasional yakni Indonesia Emas 2045.