Heboh Caleg Tersangka Pencabulan Muncul Saat Gladi Bersih Pelantikan DPRD Singkawang: Katanya Sakit

Heboh penampakan Herman caleg DPRD Singkawang
Sumber :
  • @dhemit_is_back

Siap – Media sosial X tengah digegerkan dengan beredarnya informasi tersangka kasus dugaan pencabulan, bernama Herman tengah mengikuti gladi bersih pelantikan caleg DPRD Singkawang, Kalimantan Barat (Kalbar). 

Penampakan Herman yang disebut mengikuti gladi bersih pelantikan caleg DPRD Singkawang itu viral setelah diunggah akun media sosial X @dhemit_is_back.

"Caleg H.Herman kader @PKSejahtera yang telah ditetapkan sebagai tersangka atas dugaan pencabulan anak di bawah umur berusia 13 tahun, terlihat mengikuti gladi bersih pelantikan caleg DPRD Singkawang," bunyi keterangan akun tersebut dikutip siap.viva.co.id pada Selasa, 17 September 2024.

"Saat di tangkap katanya sakit ini kok ikut gladi bersih?" sambungnya. 

Sebelumnya, data yang dihimpun menyebut, Kapolres Singkawang AKBP Fatchur Rochman melalui Kasat Reskrim Polres Singkawang Iptu Dedy Sitepu sempat mengakui bahwa Herman telah ditetapkan sebagai tersangka.

Namun Herman yang diketahui sebagai kader PKS itu belum diproses lebih lanjut lantaran saat pemanggilan pertama mengaku sakit.

"Ya benar, untuk terduga pelaku sudah kita tetap kan sebagai tersangka dan Juga sudah kita lakukan pemanggilan pertama tapi tersangka tidak datang katanya sakit," ujar Dedy pada Rabu, 12 Agustus 2024.