Hasil Uji Coba, Tim U-17 Indonesia Kalah dari India 0-1

Tim U-17 Indonesia vs India
Sumber :
  • pssi.org

Siap – Tim U-17 Indonesia menelan kekalahan saat melawan India dengan skor 0-1 pada laga uji coba yang berlangsung di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, pada Selasa, 27 Agustus 2024.

CalerieAcademy Summit 2024 Ajak Masyarakat Sadar Pentingnya Kesehatan

Pada pertandingan ini, pelatih Indonesia, Nova Arianto melakukan rotasi pemain. Tentu hal ini berbeda saat menang 3-1 saat pertemuan pertama pada uji coba hari Minggu (25/8) lalu.

Seusai laga, pelatih Nova Arianto mengatakan bahwa secara hasil memang timnya kalah namun dirinya dapat mengetahui kembali kekurangan skuadnya. Apalagi tercatat enam pemain berbeda saat laga pertama lalu dimainkan sejak menit pertama di laga ini.

Polisi Ungkap Peran Para Pelaku Sindikat Jual-Beli Bayi di Depok

"Jadi memang secara hasil kami kalah meski seharusnya kami bisa meraih kemenangan. Tapi kami bersyukur karena ada pertandingan melawan India. Kami akhirnya semakin tahu kekuatan kami seperti apa hingga saat ini," jelas Nova Arianto seperti dikutip dari laman pssi.org Rabu, 28 Agustus 2024.

Nova menambahkan, Setelah TC di Bali, Putu Panji dan kawan-kawan akan melanjutkan TC di Jakarta, Spanyol dan Qatar sebelum ke Kuwait.

Polisi Ringkus Sindikat Penjual Bayi Depok-Bali, Korban Dibooking Sejak Dalam Kandungan

''Pada Kualifikasi Piala Asia U-17 di Kuwait, Indonesia berada di grup G bersama Australia, Kuwait dan Kepulauan Mariana Utara. "Ini ujian untuk saya. Sebenarnya saya bisa saja memainkan starting eleven seperti pertandingan sebelumnya,''sambungnya.

''Ini jadi catatan untuk kami. Selain itu, India juga tampil bagus dengan compact defense. Situasi ini akan kami evaluasi untuk bagaimana caranya bisa membongkar pertahanan tim-tim seperti Kuwait dan Australia," ujarnya.