Pengalaman Hadapi Kroasia, Cesare Prandelli Minta Italia Ubah Strategi

Cesare Prandelli jelang Kroasia vs Italia
Sumber :
  • eurosport.com

Siap – Laga Kroasia vs Italia menarik minat banyak pihak. Termasuk mantan pelatih Gli Azzurri, Cesare Prandelli.

Pelatih Kroasia, Zlatko Dalic: Kami Tidak Melihat Italia yang Asli

Ia menukangi Gli Azzurri selama empat tahun, tepatnya dari 2010 sampai 2014. Dalam kurun waktu tersebut Prandelli rupanya pernah melawan Kroasia.

Momen tersebut terjadi pada EURO 2012 silam. Kedua negara berada di grup yang sama dan pertemuan mereka berkesudahan 1-1.

Siapkan Mental Kalian Tifosi! Kroasia vs Italia Dihantui Rekor Buruk Nih

Dari pengalaman itu Prandelli melihat Italia harus menyiapkan sesuatu yang berbeda untuk pertandingan ketiga fase grup EURO 2024. Ini tak lepas dari berubahnya karakter lawan.

Eks nakhoda Fiorentina menilai Kroasia saat ini sedikit lebih lambat karena faktor skuat yang menua. Maka dari itu ia ingin negaranya bermain dengan kecepatan tinggi.

Mario Pasalic Berharap Situasi di EURO 2020 Bisa Diulang Kroasia

“Dibandingkan 2012 dengan sekarang ada perbedaan penting. kroasia saat ini berlari lebih sedikit tapi lebih berpengalaman dan akan mencoba menempatkan permainan sesuai ritme mereka dengan dribbling. Ini akan menyulitkan kami karena sangat teknis,” ungkap Cesare Prandelli.

“Oleh karena itu italia harus menetapkan strategi yang berbeda, meningkatkan kecepatan, main menekan. Mungkin akan mempertaruhkan sesuatu di belakang, tapi keberanian harus diperlukan,’ ia menambahkan.

Halaman Selanjutnya
img_title